Jendela PantimuraNanggroe AcehPolitik

Polres Aceh Utara, Perketat Penjagaan Gudang Logistik KIP

×

Polres Aceh Utara, Perketat Penjagaan Gudang Logistik KIP

Sebarkan artikel ini
Polres Aceh Utara, Perketat Penjagaan Gudang Logistik KIP
Kasi Humas Polres Aceh Utara, Iptu Bambang saat melakukan proses pengamanan gudang logistik KIP. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, ACEH UTARA – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara menugaskan sejumlah personel melaksanakan kegiatan pengamanan intensif di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat, sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Seulawah 2024.

“Kegiatan itu dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan tahapan pemilihan umum tengah berlangsung,” imbuh Kasi Humas Iptu Bambang kepada IndonesiaGlobal, Kamis 11 Januari 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dia menjelaskan, gudang logistik KIP Aceh Utara di kawasan Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, saat ini menjadi pusat pelipatan surat suara untuk Pemilihan Umum 2024.

BACA JUGA:   Penyidik Serahkan Tersangka Kasus Promosi Judi Online Ke JPU

Selain itu, dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seulawah, pihak kepolisian juga ditempatkan di lokasi itu, guna menjaga keamanan dan mencegah potensi kerawanan.

Kata Bambang, petugas keamanan ditempatkan di Gudang Logistik KIP Aceh Utara, melakukan pengawasan ketat terhadap semua orang masuk dan keluar dari area tersebut.

“Bukan itu saja, menegaskan bahwa setiap aktivitas turut diawasi dengan cermat.” Hal itu dilakukan, guna memastikan proses pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan tanpa hambatan, tegas Bambang, menambahkan, Operasi Mantap Brata Seulawah 2024 ini, tidak hanya terfokus pada pengamanan gudang logistik semata.

BACA JUGA:   Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Lulus Ujian Tulis

Namun, juga mencakup pengawasan terhadap wilayah-wilayah strategis lainnya di Aceh Utara. “Langkah proaktif ini, diharapkan dapat mencegah potensi gangguan atau pelanggaran dapat mengganggu integritas pemilu,” katanya.

“Dan kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan pemilu sedang berlangsung.” Sebab itu, dia menyebutkan, bahwa operasi ini merupakan bentuk nyata dari upaya kami dalam menjamin keamanan seluruh proses Pemilu di Kabupaten Aceh Utara.

BACA JUGA:   Siap Maju Bacalon Bupati, Salman Al Farisi Daftarkan Diri Ke Kantor Demokrat Abdya

Kekinian, guna memastikan sinergi dan koordinasi berjalan optimal selama proses pengamanan, Polres Aceh Utara juga bekerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk KIP.

Iptu Bambang pun mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mendukung langkah-langkah kepolisian, guna menjamin keamanan pemilu di daerah ini.

“Melalui pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seulawah 2024, diharapkan seluruh tahapan pemilu berjalan lancar, aman, dan adil, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait integritas proses demokrasi di Aceh Utara,” tutup Bambang. (MAG)

Editor: DEPP

Polres Aceh Utara Bekuk Pelaku Curanmor
Hukum

INDONESIAGOBAL, LHOKSUKON – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor, inisial AS, 28 tahun merupakan…