Jendela BarselaNanggroe Aceh

98 orang Jamaah Calon Haji Gelar Manasik

×

98 orang Jamaah Calon Haji Gelar Manasik

Sebarkan artikel ini
98 orang Jamaah Calon Haji Gelar Manasik
Kesiapan keberangkatan ke tanah suci. Kementerian Agama Aceh Barat Daya melakukan manasik untuk 98 orang Jamaah Calon Haji (JCH). Dok Kementrian Agama Aceh Barat Daya

INDONESIAGLOBAL ABDYA – Kesiapan keberangkatan ke tanah suci. Kementerian Agama Aceh Barat Daya melakukan manasik untuk 98 orang Jamaah Calon Haji (JCH), Senin 22 April 2024.

Manasik haji pertama di lakukan pada tingkat kecamatan dan dilanjutkan ke tingkatan kabupaten, kata Ustadz Agus Suryadi selaku Kasi penyelenggaran haji dan umrah.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ia mengatakan, para jamaah haji yang melaksanakan manasik ini untuk kesiapan menjalani ibadah haji.

LIHAT JUGA:   Diskominfo Kota Langsa, Terima Kunjungan Kepala LPP RRI Lhokseumawe

Kata Ustadz Agus, “Manasik haji akan dilakukan dua tingkatan. Pertama tingkat kecamatan mulai tanggal 22 sampai dengan tanggal 25 april bertempat di Mesjid Pusaka Susoh dan kedua manasik tingkat kabupaten tanggal 1 sampai dengan 2 mei bertempat di Mesjid Agung Blangpidie.” ujarnya.

Ustadz Agus menambahkan bahwa Abdya terdapat pada Kloter 12. Kloternya terdiri dari Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil, Simeulue, dan Banda aceh.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa Melalui DLH, Perkuat Pelayanan Informasi Publik Bersama LPP RRI Lhokseumawe

Untuk jumlah JCH dari Kabupaten Aceh Barat Daya total ada 98 orang. Dan waktu keberangkatan dari daerah mulai tanggal 8 Juni, selanjutnya masuk Embarkasi tanggal 9 Juni dan penerbang menuju ke Arab Saudi tanggal 10 Juni jam 7.20 WIB, demikian tutup Ustadz Agus. (MAG)

Editor: RAH