HukumJendela BarselaNanggroe Aceh

Brantas Narkoba, Polisi Asel Tangkap Satu Pria Miliki Sabu

×

Brantas Narkoba, Polisi Asel Tangkap Satu Pria Miliki Sabu

Sebarkan artikel ini
Brantas Narkoba, Polisi Asel Kembali Tangkap Satu Pria Miliki Sabu
Seorang Pria di Asel diringkus Polisi, diduga miliki narkoba jenis sabu. (Dok Polres Aceh Selatan)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Selatan, tidak akan berhenti melakukan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah hukumnya.

Hal itu dibuktikan, dengan ditangkapnya pelaku beserta barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis sabu oleh Sat Resnarkoba Polres Aceh Selatan, Jumat 26 April 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dari hasil pengungkapan itu, petugas berhasil mengamankan seorang pria, inisial TW, 31 tahun, warga Tapaktuan, Aceh Selatan.

Dari TW, petugas menemukan Barang Bukti (BB) berupa satu paket diduga narkotika jenis Sabu berat brutto 0,18 Gram, dua unit HP Android, satu bong rakitan botol mineral sedang dan pipet, serta alat hisap.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa, Sambut Kepulangan Kloter 9 Jamaah Haji

“Kemudian, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, uang tunai Rp250.000, satu dompet coklat dan satu kaca pirek,” ungkap Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Narsyah Agustian.

Kejadian itu, terungkap dari informasi masyarakat, dimana ada seorang pria di daerah tertentu, diduga kuat telah melakukan penyalahgunaan narkotika.

Atas informasi tersebut, lanjut dia, Jumat 26 April 2024 sekira pukul 22.00 WIB, Anggota Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan.

Setiba di rumah sesuai informasi, pihaknya berhasil mengamankan pria terduga sedang berada dalam kamarnya.

LIHAT JUGA:   "Modus Razia", di Depan Kantor Pos Langsa Diduga Ada Permintaan Uang Oleh Oknum Polantas

Lalu, petugas menghubungi perangkat desa untuk dilakukan penggeledahan. “Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu, dalam kotak rokok LA Bold disimpan dalam lemari pakaian,” bebernya.

Kasat Resnarkoba menjelaskan, diduga tersangka mengakui narkotika jenis sabu itu miliknya, dan tidak memiliki izin memiliki atau menguasai.

“Kekinian, petugas mengamankan terduga dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti dan sekarang terduga pelaku dibawa ke Mako Polres guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (MAG)

Editor: VID