Jendela BarselaNanggroe AcehPolitik

DPD II Golkar Ajay, Pastikan Koalisi Untuk Pasangan Calon Pilkada

×

DPD II Golkar Ajay, Pastikan Koalisi Untuk Pasangan Calon Pilkada

Sebarkan artikel ini
DPD II Golkar Aceh Jaya, Pastikan Koalisi Untuk Pasangan Calon Pilkada
Zulfahmi Paoh, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil (Bacakada/ Bacawakada) Dok pribadi.

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – DPD II Golkar Aceh Jaya, pastikan koalisi bersama beberapa partai lain, antaranya Demokrat dan PKB.

“Tidak menutup kemungkinan, akan adanya beberapa partai lainya untuk bergabung dalam koalisi besar ini,” ungkap Zulfahmi Paoh, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil (Bacakada/ Bacawakada) di Banda Aceh, Minggu 21 April 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dalam koalisi ini, penentuan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil (Bacakada/ Bacawakada).

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Simeulue, Launcing Internet Statelit

Kata Fahmi, siapapun calonnya, ada pada penentuan akhir koalisi bersama, dan itu adalah pasangan calon diusung oleh partai koalisi dibangun ini.

Dia menjelaskan, dalam penentuan akhir nanti, kemungkinan diambil adalah siapa memiliki hasil elektabilitas dan survei tetinggi.

DPD II Golkar Aceh Jaya, pastikan koalisi bersama beberapa partai lain, antaranya Demokrat dan PKB. (Dok Partai Golkar Aceh Jaya)
DPD II Golkar Aceh Jaya, pastikan koalisi bersama beberapa partai lain, antaranya Demokrat dan PKB. (Dok Partai Golkar Aceh Jaya)

Selain itu, dalam koalisi itu, dia juga menyebutkan Partai Golkar Aceh Jaya telah membuka penyaringan bakal calon kepala daerah, dan wakil kepala daerah.

Kata Fahmi, hingga hari ini berkas sudah masuk dari internal partai berjumlah satu orang calon. Dari eksternal, berjumlah satu orang.

LIHAT JUGA:   Dirlantas Akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Sementara, tambah dia, untuk usulan kami ajukan, itu berjumlah lima orang bakal calon. Pun demikian, kita masih menunggu arahan dari DPD I, apakah pencalonan bagi lainnya masih diterima, atau tidak.

Mengingat saat ini sudah memasuki jadwal survei dilakukan oleh lembaga survei Poltracking Indonesia, tuturnya, berharap koalisi dibangun ini, nantinya dapat bergabung beberapa partai lain,” tutup Fahmi.

Editor: VID