Jendela BarselaNanggroe Aceh

Jumat Curhat, Kapolres Asel Tatap Muka Dengan Masyarakat

×

Jumat Curhat, Kapolres Asel Tatap Muka Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat, Kapolres Asel Tatap Muka Dengan Masyarakat
Jumat Curhat, Kapolres Aceh Selatan Bertatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Samadua. (DOK. Polres Aceh Selatan)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Dalam upaya memperkuat Silahturahmi dan keterlibatan langsung dengan masyarakat, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, pimpin kegiatan Jumat Curhat.

Giat tersebut, membahas penegakan hukum, pencegahan peredaran narkoba, dan tertib lalu lintas, berlangsung di Warung Kopi Anduang, Gampong Baro, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat 3 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Saat kegiatan, turut berhadir Camat Samadua T Muhammad Nasrijal, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Edwin Aldro, Para PJU Polres Aceh Selatan, Danramil Samadua, Kapolsek Samadua, Perangkat Gampong Baro, dan Masyarakat Sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat secara aktif menyampaikan keluh kesah mereka terkait isu-isu keamanan, peredaran narkoba, dan masalah tertib lalu lintas di wilayah mereka.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Agara, Ludes Terbakar

Kapolres Aceh Selatan beserta Para PJU Polres Aceh Selatan mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat dengan seksama, serta memberikan penjelasan dan solusi terkait permasalahan yang disampaikan.

Salah satu warga yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas keberadaan kegiatan Jumat Curhat yang diadakan oleh Polres Aceh Selatan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan informasi yang selama ini jarang tersampaikan kepada petugas aparat penegak hukum. “Berkat Jumat Curhat, informasi bisa cepat direspon oleh pihak Polres dan jajarannya,” ungkapnya.

Dia juga menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah Kepolisian dalam memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

“Partisipasi aktif dari masyarakat ini merupakan langkah positif dalam membangun sinergi antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Selatan,” sebutnya.

LIHAT JUGA:   PAW Anggota KIP Langsa, Dilantik Pj Walkot Syahridin

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto menegaskan komitmen Polres Aceh Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan terus mendengarkan dan merespons setiap aspirasi masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” ujarnya.

Kami berharap kepada Keuchik dan perangkat serta seluruh warga masyarakat bahwa memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya tugas Kepolisian semata.

“untuk itu Kami berharap agar Seluruh masyarakat sebisa mungkin untuk dapat berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang baik dan kondusif” tutup Kapolres. (MAG)

Editor: RAH