Jendela AlaNanggroe AcehPolitik

Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Lulus Ujian Tulis

×

Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Lulus Ujian Tulis

Sebarkan artikel ini
Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Lulus Ujian Tulis
Surat Pengumuman Hasil Ujian Tertulis Calon Anggota Panwaslih Pilkada Aceh Tenggara. (Foto: Dok Pansel Panwaslih Agara/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan sebanyak 18 calon Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tenggara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dinyatakan lulus ujian tulis.

Hasil ujian tulis tersebut tertuang dalam surat pengumuman nomor: 09/Pansel-Panwaslih-Agara/IV/2024 yang ditandatangani oleh lima panitia seleksi penjaringan dan penyaringan Calon Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Tenggara.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ketua Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Aceh Tenggara, Sadam Hasrul kepada IndonesiaGlobal, Kamis 25 April 2024 mengatakan, dari 20 peserta yang mengikuti ujian tertulis, 18 peserta dinyatakan lulus dan 2 peserta dinyatakan tidak lulus.

Adapun nama-nama calon Anggota Panwaslih Pilkada Aceh Tenggara yang lulus ujian tertulis, yaitu M Fadly Syahputra, Kaman Sori, Hidayat, Andi Anjasmara, Syaifullah Hamdani, Riduan Efendi, Muhammad Saukani, Sudirman, Peri Padly, Rudi Amin.

LIHAT JUGA:   Pria 39 Tahun di Langsa, Diduga Rudapaksa Anak Tiri

Kemudian, Chairul Akbar, Iwan Putera, Beni Khairul, Idayani, Mustapa Djajam, Salamuddin, Sinar Wati, Rudi Hartono.

Sedangkan dua nama yang dinyatakan tidak lulus, yaitu atas nama Willianto dan Pina Alpiana.

Sadam mengungkapkan, penetapan hasil ujian tertulis tersebut, berdasarkan hasil rapat Pansel Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panwaslih Aceh Tenggara dalam berita acara rapat nomor: 08/Pansel-Panwaslih-Agara/IV/2024 tanggal 24 April 2024.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan selanjutnya, sebagaimana jabwal yang telah ditetapkan,” kata Sadam

Sadam menyebutkan, peserta yang lulus ujian tertulis akan mengikuti tahapan asesmen psikologi yang dilaksanakan pada Senin, 29 April 2024.

Setelah itu dilanjutkan, uji mampu baca Al-Qur’an dan wawancara yang akan dilaksanakan di hari yang sama pada Selasa, 30 April 2024 mendatang.

LIHAT JUGA:   Tiga Alumni Babun Najah Raih Gelar Sarjana di "Kota Seribu Wali" Yaman

Sadam mengingatkan kepada peserta wajib hadir 30 menit sebelum ujian dimulai dengan membawa kartu ujian, melakukan registrasi dan mengisi daftar hadir.

Lanjut Sadam, bagi peserta laki-laki memakai pakaian kemeja putih dan celana hitam, sedangkan bagi perempuan memakai kemeja putih, rok hitam dan jilbab putih, semua peserta memakai sepatu.

Untuk ketertiban dalam proses ujian, barang peserta baik itu handphone, tas serta barang lainnya di titipkan kepada panitia.

Sadam menambahkan, sebagai bentuk kepedulian tim pansel mengingatkan kepada peserta agar sarapan pagi terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi.

“Untuk para peserta agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, supaya dapat lolos ke tahapan berikutnya.” tutup Sadam. (MAG/Riko Hermanda)

Editor: RAH