Aceh BesarNanggroe Aceh

Personel Dit Pam Obvit Polda-Polres, Bersihkan Pantai Lhoknga

×

Personel Dit Pam Obvit Polda-Polres, Bersihkan Pantai Lhoknga

Sebarkan artikel ini
Personel Dit Pam Obvit Polda-Polres, Bersihkan Pantai Lhoknga
Dir Pam Obvit Polda Aceh, Kombes Pol Yudy Chandra Erlianto, kegiatan Minggu bersih di kawasan Pantai Lhoknga, Aceh Besar. (Humas Polres Aceh Besar)

INDONESIAGLOBAL, ACEH BESAR – Wujud kepedulian terhadap lingkungan di kawasan pantai, Personel Dit Pam Obvit Polda Aceh dan Polres Aceh Besar melaksanakan bakti sosial, guna membersihkan area Pantai Lhoknga dari sampah, Ahad 21 April 2024.

Kegiatan itu mengusung tema “Minggu Bersih” dipimpin Dir Pam Obvit Polda Aceh, Kombes Pol Yudy Chandra Erlianto.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dir Pam Obvit Polda Aceh, Kombes Pol Yudy mengatakan, kegiatan digelar bertujuan untuk menjaga kebersihan, lingkungan, serta menciptakan lingkungan bersih dan asri, juga sebagai wujud kepedulian polri terhadap lingkungan.

Faktor kunci kegiatan Minggu bersih ini, itu sebagai edukasi diri sendiri dan masyarakat, guna membudidayakan kebersihan merupakan sebagian dari iman.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa, Sambut Kepulangan Kloter 9 Jamaah Haji

Kata Yudi, apa kita lakukan hari ini, itu harus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, Islam mengajarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan hidup.

Selain itu, pelaksanaan Minggu bersih dilakukan, guna menyikapi perhelatan kegiatan PON XXI 2024, akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Menyikapi semua itu, lanjut dia, kita menginginkan agar wilayah Aceh, memiliki citra positif dan baik. “Terutamanya dalam bidang kebersihan.”

Kita ketahui, jika pelaksanaan pembukaan PON akan dilakukan pada September 2024 nanti, di Aceh.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

Maka, berharap dengan kegiatan dilaksanakan oleh 130 orang dalam bersih lingkungan pada hari ini. Masyarakat sekitar, semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan dan lebih sadar akan arti penting menjaga kebersihan lingkungan, tutup Yudi.

Turut hadir dalam kegiatan itu,
para PJU Dit Pam Obvit, Waka Polres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi, para PJU Polres Aceh Besar.

Kemudian, Sekda Aceh Besar Sulaimi, Dan Lanal Lhoknga, Kadispora Aceh Besar, Kadis DLHK Aceh Besar, Camat Lhoknga, Mukim dan Keuchik serta masyarakat Kecamatan Lhoknga.

Editor: VID