Jendela AlaNanggroe Aceh

Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Ikuti Ujian Asesmen Psikologi

×

Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Ikuti Ujian Asesmen Psikologi

Sebarkan artikel ini
Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Ikuti Ujian Asesmen Psikologi
18 Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Ikuti Ujian Asesmen Psikologi. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Belasan calon anggota Panwaslih Pilkada Kabupaten Aceh Tenggara, menjalani ujian Asesmen Psikologidi di ruangan sidang utama gedung DPRK Aceh Tenggara, Senin 29 April 2024.

Ketua Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panwaslih, Sadam Hasrul mengatakan, dalam pelaksanaan ujian tersebut, peserta yang hadir 18 orang. Kehadiran peserta dinyatakan lengkap, tanpa ada peserta yang absen.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Ujian Asesmen Psikologi ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan karakteristik psikologis calon anggota Panwaslih Pilkada, sehingga dapat dipilih calon yang memiliki kualifikasi yang sesuai untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan proses Pilkada di wilayah Aceh Tenggara,” kata Sadam Hasrul kepada IndonesiaGlobal, Senin 29 April 2024.

LIHAT JUGA:   Diskominfo Kota Langsa, Terima Kunjungan Kepala LPP RRI Lhokseumawe

Sadam menyebutkan, setelah mengikuti ujian Asesmen Psikologi selanjutnya peserta akan mengikuti tahapan baca Al-Qur’an dan Wawancara yang dilaksanakan besok Selasa 30 April 2024

“Untuk tahapan baca Al-Qur’an akan diuji oleh tim independen dari Dinas syariat Islam Aceh Tenggara, setelah itu dilanjutkan sesi wawancara dilakukan oleh Tim Pansel sendiri,” ujarnya.

LIHAT JUGA:   Usai Berita "Modus Razia", Tayang, Ada Oknum Polisi Minta Cabut Berita

Sadam menjelaskan, setelah tahapan ini selesai dilaksanakan, maka dari 18 peserta tersebut akan diambil menjadi 15 orang, yang nantinya nama-nama mereka akan diserahkan Tim Pansel kepada Komisi A DPRK Aceh Tenggara.

“Proses seleksi anggota Panwaslih Pilkada berlangsung secara transparan. Saat ini pihaknya belum menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat dari 18 peserta tersebut.” ungkapnya. (MAG)

Editor: RAH