Jendela BarselaNanggroe AcehTNI

TMMD Reguler Ke 120 Digelar, Dandim 0116/Nara Bersama Masyarakat Gelar Doa Dan Peusijuk

×

TMMD Reguler Ke 120 Digelar, Dandim 0116/Nara Bersama Masyarakat Gelar Doa Dan Peusijuk

Sebarkan artikel ini
TMMD Reguler Ke 120 Digelar, Dandim 0116/Nara Bersama Masyarakat Gelar Doa Dan Peusijuk
TMMD Reguler Ke 120 Digelar Dandim 0116/Nara. (Dok Makodim Nara)

INDONESIAGLOBAL, NAGAN RAYA – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-120, Tahun Anggaran 2024.

Kodim 0116/Nagan Raya gelar doa dan peusijuk bersama di Gampong Kota Baro Blang Muling, Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Minggu 5 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Masyarakat Gampong Kota Baro Blang Muling dan Desa Alue Gajah, terlihat antusias menyambut rencana kegiatan TMMD ke-120 di desa mereka.

Masyarakat siap bergotong-royong bersama Kodim, kata mereka, sebelumnya dilakukan doa peusijuk atau tepung tawar.

Di lokasi itu, Tgk M Yusuf salah seorang Tokoh Agama Blang Muling, memimpin doa dan peusijuk, didampingi Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, Pasiter Kapten Arm Ainu Rokhman, Perwira staf dan seluruh Danramil, serta Danposramil.

Dandim 0116, Letkol Inf Fairuzzabadi, pra TMMD digelar ini, sebelum dimulai, kita lakukan doa dan peusijuk bersama masyarakat Kota Baro Blang Milng, serta masyarakat Alue Gajah.

LIHAT JUGA:   Sinergisitas Diskominfo Langsa, Bersama Lapas Narkotika Kelas IIB dan RRI Lhokseumawe

Tujuannya, sebagai upaya membangun komunikasi dan silaturrahmi erat bersama Kodim Nagan Raya.

“Tentunya apa dikerjakan ini, kita memohon kepada Allah SW, semoga kerja kita di ridhoi dan berhasil, tanpa adanya kendala apapun,” harap Dandim.

Letkol Inf Fairuzzabadi, juga mengatakan, seperti diketahui Gampong Kota Baro Blang Muling dan Desa Alue Gajah, masih perlu diperhatikan dalam aspek pembangunan.

“Terutama dalam jalan penghubung dua desa.” Sebab, masyarakat Kota Baro Blang Muling, jika mau ke Pesantren terdekat, itu harus memutar.

Tapi, jika TMMD ini selesai, maka akan memangkas waktu sangat singkat, ujar Dandim, dan bukan itu saja, pertanian baik padi, sawit dan peternakan, adalah salah satu sektor unggulan penghasilan masyarakat.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa, Sambut Kepulangan Kloter 9 Jamaah Haji

Karena itu, kehadiran program TMMD di Kuta Baro Blang Muling, dan Desa Alue Gajah tujuannya mendukung peningkatan dan kemudahan akses produksi.

“Seperti pembukaan jalan, menimbun jalan, membuat tanggul, membangun jembatan,” kata Dandim.

Tempat sama, Keuchik Gampong Blang Muling, Bustamam mengatakan masyarakat Kampong Kota Baro Blang Muling dan Alue Gajah, mengaku sangat senang adanya program TMMD di kampungnya.

Menurut dia, kehadiran program TMMD dengan adanya pembukaan akses jalan, penimbunan jalan, dan pembangunan jembatan di kampungnya, sangat membantu warga.

Kata dia, dengan bertambahnya akses jalan, semoga produktivitas peternakan pertanian, baik itu padi, sawit dan lainya dapat meningkat.

“Begitupun pendapatan dari masyarakat di desa,” tutup Bustaman. (Zulfikar)

Editor: VID