Jendela AlaNanggroe AcehPeristiwa

Tujuh Rumah Warga Aceh Tenggara Ludes Terbakar

×

Tujuh Rumah Warga Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Tujuh Rumah Warga Aceh Tenggara Ludes Terbakar
Petugas BPBD Agara memadamkan api di rumah warga yang terbakar di Desa Lawe Petanduk, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Tujuh rumah warga di Desa Lawe Petanduk, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, ludes terbakar pada Sabtu malam 11 Mei 2024.

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, ada terjadi kebakaran di Desa Lawe Petanduk, Kecamatan Semadam sekira pukul 20.40 WIB.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Mendapatkan informasi tersebut, pihkanya langsung mengirimkan petugas dan mengerahkan enam unit armada damkar serta satu armada suplai ke lokasi. Sampai di lokasi petugas segera melakukan pemadaman dibantu masyarakat setempat, TNI dan Polri untuk penyekatan api yang saat itu sedang membesar.

LIHAT JUGA:   Siap-siap! Satlantas Polres Atim Gelar Operasi Patuh Seulawah 2024

Ini dilakukan menurut Nazmi Desky, agar api dapat dikendalikan dan tidak merembet ke rumah warga lainnya, sekira pukul 21.31 WIB api baru berhasil dipadamkan.

“Sebanyak tujuh rumah terbakar, satu rumah rusak berat dan enam rumah rusak ringan, peristiwa kebakaran itu diduga konseleting listrik atau arus pendek,” kata Nazmi kepada IndonesiaGlobal, Minggu 12 Mei 2024.

LIHAT JUGA:   Kapolres Atim, Pantau Rapat Pleno PUSS Tingkat Kabupaten

Nazmi mengungkapkan, menurut data sementara yang dihimpun petugas, ada tujuh rumah terbakar yaitu, milik Evi Simarupang rusak berat dan enam rumah rusak ringan yakni rumah milik Arbi Sibarani, Robinhut Sihaan, Aston Sibarani, Kader Purba, Pinandang Napitupulu dan Hatmian Aruan.

“Untuk saat ini korban terdampak kebakaran, mengungsi kerumah saudara terdekat. Untuk korban jiwa dan luka-luka tidak ada” ujarnya. (MAG)

Editor: RAH