Jendela AlaNanggroe AcehPilkada

KIP Agara Gelar Test CAT PPS Pilkada 2024

×

KIP Agara Gelar Test CAT PPS Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
KIP Agara Gelar Test CAT PPS Pilkada 2024
Tes ujian tertulis bagi calon anggota PPS yang berlangsung di gedung sekolah SMK Negeri 1 Kutacane. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara menyelenggarakan ujian tertulis bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ujian ini dilaksanakan berbasis computer assisted test atau CAT dimulai sejak 15 sampai 18 Mei 2024 yang di ikuti oleh 2.413 orang yang tersebar dari 385 desa dari 16 kecamatan di Aceh Tenggara.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Sebanyak 2.413 orang calon anggota PPS di Kabupaten Aceh Tenggara mengikuti ujian tes tulis secara online, yakni sistem computer assisted test dengan total jumlah soal masing-masing peserta mendapatkan 75 soal dengan durasi waktu 90 menit.

LIHAT JUGA:   Kejati Aceh Periksa Tersangka Suap BRA

Ujian tulis calon anggota PPS Pilkada 2024 ini merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi.

“Hasil dari tes CAT akan di-ranking dan diambil 6 peserta dengan nilai tertinggi untuk mengikuti seleksi wawancara,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Aceh Tenggara, Usman kepada IndonesiaGlobal, Sabtu 18 Mei 2024.

Usman juga mengatakan, pelaksanaan tes CAT dimulai dari pagi hingga sore hari dibagi dalam beberapa sesi di empat lokasi terpisah. Yakni, SMA Negeri 1 Kutacane, SMP Negeri 2 Kutacane, SMP Negeri 1 Badar dan SMA Panti Harapan Lawe Desky.

LIHAT JUGA:   Satu Rumah Berkonstruksi Kayu Ludes Terbakar di Agara

“Tesnya di bagi sesi, lantaran ruangan laboratorium di sekolah tersebut masih terbatas untuk di gelar tes cat,” terangnya.

Usman menyebutkan, untuk hasil seleksi tertulis ini akan di umumkan pada tanggal 19 hingga 20 Mei 2024.

“Bagi calon anggota PPS yang dinyatakan lulus ujian tertulis nantinya, supaya mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan wawancara pada 21 sampai 23 Mei 2024.” pungkas Usman. (MAG)

Editor: WAH