Jendela PantimuraNanggroe AcehPeristiwa

Dua Rumah Warga Aceh Utara Ludes Terbakar

×

Dua Rumah Warga Aceh Utara Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Dua Rumah Warga Aceh Utara Ludes Terbakar
Dua unit rumah berkontruksi kayu bertingkat, ludes terbakar, di kawasan Dusun Satu Kota, Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Ahad 12 Mei 2024. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, LHOKSUKON – Dua unit rumah berkontruksi kayu bertingkat, ludes terbakar, di kawasan Dusun Satu Kota, Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Ahad 12 Mei 2024.

Kebakaran yang terjadi, sekira pukul 15.30 WIB, menghanguskan dua unit rumah warga, milik saudara M. Yahya, 50 tahun dan Mahdi, 56 tahun, merupakan pekerja wiraswasta dan sama- sama bertempat tinggal di dusun tersebut.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Itu dikatakan, Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra kepada awak media.

Iptu Herman menjelaskan, menurut keterangan saksi Abdul Haris Syah, 35 tahun dan Amrizal, 37 tahun, saat berada di rumah terbakar itu, tiba- tiba melihat kobaran api yang berasal dari rumah M. Yahya.

LIHAT JUGA:   Usai Berita "Modus Razia", Tayang, Ada Oknum Polisi Minta Cabut Berita

“Kobaran api tersebut, berasal dari tingkat dua yang bersebelahan dengan rumah saudara Mahdi. Sementara, setelah melihat kobaran api, sontak saksipun berteriak, meminta bantuan kepada masyarakat setempat, dan melaporkan perihal kejadian tersebut kepada personel polsek tanah jambo aye,” beber Kapolsek.

Kemudian, lanjut Iptu Herman, setelah menerima laporan dari warga, pihak Polsek langsung menghubungi Pemadam Kebakaran.

Lalu, sembari menunggu tim pemadam tiba di lokasi, petugas bersama masyarakat setempat, berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

“Tidak berselang lama, saat kita dibantu oleh masyarakat untuk terus memadamkan api, empat unit pemadam kebakaran pun, akhirnya tiba di lokasi,” jelas Iptu Herman.

LIHAT JUGA:   Jamaah Haji Kloter 8 Nara Kembali Ke Tanah Air, Disambut Haru di Mesjid Giok

Sementara, saat musibah kebakaran terjadi, ternyata pemilik rumah, diketahui sedang tidak berada di tempat.

Namun, perkiraan kerugian yang ditimbulkan akibat insiden tersebut, mencapai Rp 140.000.000.

Kekinian, Iptu Herman Saputra selaku Kapolsek Tanah Jambo Aye menjelaskan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Ia mengimbau bagi seluruh warga, agar setiap pemilik rumah kapan dan dimanapun, selalu waspada pada saat meninggalkan rumah, terutama dalam keadaan kosong.

“Sebelum meninggalkan rumah, hendaknya terlebih dahulu, memperhatikan dengan cermat, setiap arus listrik dan kompor yang belum dimatikan. Sebab, musibah biasanya berasal dari kelalaian manusia itu sendiri,” Pungkasnya. (MAG)

Editor: RAH