Jendela BarselaNanggroe AcehPilkada

Pilkada Abdya dipastikan “Nihil” Paslon Perseorangan

×

Pilkada Abdya dipastikan “Nihil” Paslon Perseorangan

Sebarkan artikel ini
Pilkada Abdya dipastikan Nihil Paslon Perseorangan
Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KIP Abdya Deri Sudarma. (Foto Kiriman)

INDONESIAGLOBAL ABDYA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya memastikan bahwa tidak ada calon independen atau Paslon perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Aceh Barat Daya pada tahun 2024. Senin 13 Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KIP Abdya Deri Sudarma dalam Konferensi Pers dikantor KIP Aceh Barat Daya, Kompleks Perkantoran Jalan Bukit Hujau, Mata ie, Aceh Barat Daya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Sesuai tahapan Pilkada yang telah di tetapkan KPU RI dan KIP Aceh bahwa Penerimaan Syarat dukungan Calon Perseorangan dimulai tanggal 8 Mei s/d 12 Mei 2024.” Tegas Deri.

LIHAT JUGA:   Tiga Alumni Babun Najah Raih Gelar Sarjana di "Kota Seribu Wali" Yaman

Deri juga mengatakan bahwa pihaknya KIP Aceh barat daya telah menunggu Bacalon Perseorangan sampai pukul 23.59 WIB pada hari Minggu tanggal 12 mei 2024 .
“Kita sudah membuka tempat pendaftaran (calon perseorangan) di kantor KIP sampai 23.59 Wib 12 Mei 2024”

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Aceh Jaya, Terima Kunjungan Staf Presiden RI

Sebagaimana diketahuinya bahwa syarat minimal dukungan Calon perseorangan di kabupaten Abdya adalah 4.644 KTP dengan sebaran minimal 5 kecamatan dari 9 kecamatan di kabupaten Aceh Barat Daya hal tersebut tertuang dalam keputusan KIP Abdya nomor 497 tahun 2024. (MAG)

Editor: RAH