BANNER
Peristiwa

11 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

×

11 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Sebarkan artikel ini
11 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana
Tampak mobil ambulance yang membawa korban kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana. (Foto Kiriman)

INDONESIAGLOBAL, SUBANG – Satu unit bus mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 18.45 WIB. Akibat peristiwa itu 11 orang meninggal.

Dari informasi dihimpun IndonesiaGlobal, Sebanyak 11 orang menjadi korban jiwa dalam insiden ini. Peristiwa itu melibatkan lima kendaraan mulai dari Bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD 7524 OG, mobil Daihatsu Feroza D 1455 VCD, serta 3 motor.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Para korban luka dan meninggal langsung dibawa ambulance ke RSUD Ciereng Subang. Sebagaian orban luka juga ada yang dirawat di Puskesmas Palasari Ciater dan Puskesmas Jalancagak.

LIHAT JUGA:   Tiga Bocah Terseret Ombak Di Pantai Bantayan, Satu Meninggal Dunia

Total ada 64 korban kecelakaan. 11 orang meninggal dan 53 orang lainnya mengalami luka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengungkap insiden ini terjadi pada Sabtu (11/4/2024) sekitar pukul 18.45 WIB. Bus Trans Putera Fajar dengan nomor polisi AD 7524 OG saat itu sedang melaju dari arah selatan menuju utara.

Setibanya di lokasi dengan medan jalan menurun, bus tersebut dilaporkan oleng ke kanan. Kemudian, bus itu menabrak mobil Daihatsu Feroza D 1455 VCD serta sejumlah motor di lokasi itu.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

“Saat melaju pada jalan yang menurun, oleng ke kanan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan. Kemudian terguling miring ke kiri, posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga kendaraan jenis R2 yang terparkir di bahu jalan,” kata Jules Abraham dalam keterangannya.

Bus tersebut baru berhenti setelah menabrak tiang di bahu jalan dari arah Subang menuju Bandung. Insiden kecelakaan maut itu pun ikut terekam kamera amatir warga dan videonya tersebar di beberapa aplikasi perpesanan.

Editor: RAH