BANNER
Jendela BarselaNanggroe Aceh

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock

×

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock

Sebarkan artikel ini
Pemkab Ajay Terima Bantuan Buffer Stock
Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya  menerima bantuan buffer stock dari Dinas Sosial Provinsi Aceh. (Dok Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya  menerima bantuan buffer stock dari Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Aceh, Devi Riansyah, kepada Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, MM., di Gudang Dinas Sosial Aceh Jaya pada Jumat 17 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, kasur, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, family kit, kids warek, selimut, minyak goreng, air mineral, kecap, sarden, dan velbed.

Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Aceh. Bantuan ini akan segera kita salurkan kepada para korban banjir di Aceh Jaya,” ujar T. Reza Fahlevi

LIHAT JUGA:   Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Kabag Log, Kasat Intelkam Dan Kapolsek

T. Reza Fahlevi juga menjelaskan bahwa sebanyak 69 desa terdampak banjir namun rata rata kondisinya sudah mulai surut. Saat ini masih ada 6 desa di Aceh Jaya yang masih terendam banjir. “Ada 69 desa di Aceh Jaya yang terdampak banjir, namun kondisi air sudah mulai surut, masih ada 6 desa yang belum surut. Kita khawatirkan akan ada daerah baru yang terkena banjir,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah menyalurkan sebanyak 2 ton beras untuk para korban bencana. Dan nanti akan kita salurkan lagi. Pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Aceh, Devi Riansyah, mengatakan bahwa bantuan buffer stock ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Aceh untuk membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam menanggulangi bencana banjir. “Buffer stock ini bisa diberikan pada saat bencana atau sebelum terjadi bencana,” ujar Devi Riansyah.

LIHAT JUGA:   Satreskrim Polresta Banda Aceh Ringkus Belasan Penjudi Online Di Warkop, Kapolresta Tegaskan Ini

Devi Riansyah menjelaskan bahwa Dinas Sosial Provinsi Aceh memiliki 23 gudang penanggulangan bencana yang diisi dengan buffer stock. “Alhamdulillah, untuk Aceh Jaya buffer stock masih ada sisa sedikit. Namun, karena ada bencana kemarin, kita kirim lagi bantuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya,” jelasnya.

Devi Riansyah menambahkan bahwa pemberian bantuan buffer stock ini merupakan program rutin dari Dinas Sosial Provinsi Aceh. “Ini rutin kita berikan, bukan hanya karena adanya bencana atau tidak ada,” ujarnya.

Editor: WAH