Jendela BarselaNanggroe Aceh

Pj Bupati Ajay Serahkan Santunan Pada Memperingati Malam Nuzulul Qur’an

×

Pj Bupati Ajay Serahkan Santunan Pada Memperingati Malam Nuzulul Qur’an

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Ajay Serahkan Santunan Pada Memperingati Malam Nuzulul Qur'an
Pj Bupati Ajay Serahkan Santunan Pada Memperingati Malam Nuzulul Qur'an. (FOTO IST)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Penjabat Bupati Aceh Jaya, A Murtala menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim didampingi Ketua TP PKK Ace Jaya, Mahdalena, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Izzah, Calang, pada Kamis 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Jaya, para Camat, Pegawai Negeri Sipil, Ulama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Murtala menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momentum penting untuk merenungkan dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Laka Lantas Di Peukan Bada, Dua Pengendara Sepmor Meninggal

“Mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan sumber petunjuk kebenaran umat,” ajak Pj Bupati Aceh Jaya

Pj. Bupati juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kecintaan membaca Al-Qur’an dan mempersiapkan SDM yang berkualitas yang memiliki ilmu pengetahuan agama.

BACA JUGA:   Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Lulus Ujian Tulis

“Mari kita bersama-sama membangun generasi Qur’an di Aceh Jaya yang handal di masa-masa yang akan datang,” harapnya

Penceramah Tgk. Samsul Bahri dalam tausiyahnya menyampaikan banyak sekali kemuliaan Al-Quran karena ia adalah kitab suci yang dipelihara oleh Allah SWT, serta petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

BACA JUGA:   Brantas Narkoba, Polisi Asel Tangkap Satu Pria Miliki Sabu

“Keutamaan membaca Al-Qur’an adalah akan mendatangkan pahala dan kebaikan, memberikan derajat, memperoleh rahmat dan perlindungan malaikat, memberi syafaat di hari kiamat, hingga menghindarkan dari sesat dan celaka bagi pembacanya,” terang Tgk Samsul Bahri.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam di Kabupaten Aceh Jaya, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama. (*)

Editor: RAH

Polres Aceh Utara Bekuk Pelaku Curanmor
Hukum

INDONESIAGOBAL, LHOKSUKON – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor, inisial AS, 28 tahun merupakan…