Jendela Barsela

Kapolres Aceh Selatan: Satpam Perpanjangan Tangan Polri

×

Kapolres Aceh Selatan: Satpam Perpanjangan Tangan Polri

Sebarkan artikel ini

IG.NET, TAPAKTUAN – Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru menyatakan  Satuan Pengaman (Satpam) berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan ketika berlangsungnya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-42 di Lapangan Apel Polres Aceh Selatan, Senin 30 Januari 2023.

BANNER

“Kehadiran Satpam juga merupakan perpanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan,” tegas Kapolres.

BACA JUGA:   Pj Bupati Asel, Resmikan RSUD Pratama T Cut Ali Kluet Selatan

Menurutnya, Satpam di lingkungan masyarakat sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat 1 (Satu) huruf c UU No.2 Tahun 2002 tentang Polri yang berbunyi Pengemban Fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa.

“Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preemtif dan preventif,” imbuhnya

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas satuan pengamanan, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, asosiasi bidang pengamanan, seluruh instansi atau lembaga pemerintah pengguna jasa satuan pengamanan, atas loyalitas dan keikhlasannya dalam membantu Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada lingkup kerjanya.

BACA JUGA:   Pansel Umumkan Nama Lulus Administrasi Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara

“Terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini bersama Polres Aceh Selatan Terus terjaga dan lebih ditingkatkan lagi,” tutup Kapolres.

Upacara dipimpin Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K dan dihadiri Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.Stp, Dandim 0107 Aceh Selatan Letnan Kolonel Helmy Ariansyah.

BACA JUGA:   IRT di Aceh Tenggara, Jadi Pengedar Narkoba

Kajari Aceh Selatan Heru Anggoro S.H.,M.H, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar,SH, Para PJU Polres Aceh Selatan, Para Kapolsek Jajaran serta Para pimpinan instansi Pemerintah dan swasta pengguna jasa satpam hadirin dan tamu undangan.

Setelah Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) Ke-42 dilanjutkan dengan acara syukuran. (MAG)

Editor: R M Adens