BandungKriminal

Dua Ormas Bentrok Di Bandung, Satu Orang Meninggal Dunia

×

Dua Ormas Bentrok Di Bandung, Satu Orang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Dua Ormas Bentrok Di Bandung, Satu Orang Meninggal Dunia
Situasi di kawasan Dago tepatnya Jalan Dayang Sumbi, Lebak Wangi, Coblong Kota Bandung, dilaporkan sempat terjadi ketegangan antara dua organisasi masyarakat yang diduga berawal dari salah paham pada Kamis 18 April 2024. (Foto Sosmed FB)

INDONESIAGLOBAL, BANDUNG – Bentrok dua Organisasi masyarakat (Ormas) di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, satu orang korban alami luka bacok, diduga meninggal dunia, Kamis 18 April 2024.

Diketahui, Yadi, alias Gundil, korban meninggal dunia itu sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, kata dia seorang korban luka bacok meninggal dunia di rumah sakit.

“Iya meninggal akibat luka kemarin, hari ini meninggal,” ungkap kapolres, Jumat 19 April 2024.

Kapolres menjelaskan, jika kasus ini masih berjalan, ada beberapa saksi dimintai keterangan, dan menegaskan kasus bentrok itu tengah ditangani, diharapkan tidak berkembang ke arah tidak kondusif.

Budi pun mengajak seluruh pihak untuk menjaga situasi di Kota Bandung kondusif. “Mari sama-sama kita menjaga situasi dan kondisi,” harap dia.

Sementara itu, dari informasi berkembang diterima IndonesiaGlobal, kejadian itu diduga bermula akibat gesekan antara Anggota Ormas Manggala Garuda Putih, dan Anggota Ormas Sundawani.

Anggota diduga dari ormas Manggala Garuda Putih itu sedang membonceng perempuan, dan menabrak laki-laki diduga dari Anggota Sundawani.

Tak lama berselang, rombongan Manggala Garuda Putih, menggunakan minibus datang ke lokasi dan terjadi keributan.

Dalam peristiwa tersebut, sejumlah orang mengalami luka-luka akibat bentrok, antaranya luka bacok, dan menyebabkan salah satu Anggota Manggala Garuda Putih, meninggal dunia. (MAG)

Editor: VID