Jendela BarselaNanggroe Aceh

Pj Bupati Asel, Resmikan RSUD Pratama T Cut Ali Kluet Selatan

×

Pj Bupati Asel, Resmikan RSUD Pratama T Cut Ali Kluet Selatan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Asel, Resmikan RSUD Pratama T Cut Ali Kluet Selatan
Cut Syazalisma Hadiri Peresmian RSUD T. Cut Ali, di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan. (Dok. Kominfo)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Penjabat Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, mengahadiri peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) T. Cut Ali, di Desa Keude Runding, Kecamatan Kluet Selatan, kabupaten setempat, Selasa 23 April 2024.

Saat acara, turut berhadir Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, Para Asisten Sekdakab, Seluruh kepala SKPK, Kepala Badan dan Kantor dan seluruh PNS serta Non PNS dalam ruang lingkup Pemkab Aceh Selatan, para Kepala Puskesmas se Aceh Selatan, Tokoh Masyarakat Tgk Amran, Husen Husuf serta undangan lainnya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pada kesempatannya, Tgk Amran selaku tokoh masyarakat Aceh Selatan menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Pj Bupati dan khususnya kepada Pemerintah Daerah Aceh Selatan yang telah meresmikan RS Pratama T. Cut Ali.

Tgk Amran mengatakan, pada hari Selasa 16 Mei 2023 yang lalu, merupakan tonggak sejarah yang dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit ini. Dengan harapan hal ini wujud nyata upaya bersama dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan.

LIHAT JUGA:   Saiful Tewas Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Haji Uma Minta Polda Aceh Tangani Serius

“Kami atas nama masyarakat berharap, dengan beroperasinya RSUD Pratama T. Cut Ali ini, dapat mengurangi angka kamatian ibu dan bayi, angka Stunting, TBC dan penyakit lainnya yang sekarang menjadi prioritas kesehatan dapat kita tekan,” ujar Amran.

Tgk Amran juga berpesan kepada petugas keseahatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sehingga masyarakat menjadi puas.

Sementara Itu, ditempat yang sama, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan saat ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas terus meningkat, “seiring dengan semakin tingginya tuntunan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” katanya.

LIHAT JUGA:   Sejumlah Rumah Warga di Subulussalam Diterjang Banjir

Kehadiran Rumah Sakit Pratama ini, merupakan wujud peran nyata pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Aceh Selatan.

“Agar hal tersebut dapat terealisasi, secara bertahap pemerintah daerah akan melanjutkan pembangunan dan penyediaan berbagai sarana dan prasarana pendukung infrastruktur Rumah Sakit, serta pembangunan area ini sebagai pusat kesehatan bagi masyarakat Aceh Selatan khususnya,” bebernya.

Selain itu, sambung Cut Syazalisma, dia juga mengajak masyarakat terus berupaya memberikan dukungan, agar Rumah Sakit Teuku Cut Ali dapat memberikan layanan kesehatan sesuai dengan standar yang ditetapkan, “dan nantinya dapat terakreditasi untuk kemudian meningkatkan kelasnya,” pungkas Pj Bupati Aceh Selatan. (MAG)

Editor: RAH