Jendela BarselaNanggroe Aceh

Monev, Syakir Ingatkan OPD Jaga Kedisplinan Kerja dan Kebersihan Kantor

×

Monev, Syakir Ingatkan OPD Jaga Kedisplinan Kerja dan Kebersihan Kantor

Sebarkan artikel ini
Monev, Syakir Ingatkan OPD Jaga Kedisplinan Kerja dan Kebersihan Kantor
Pj Bupati Agara, Syakir saat Monev di Rumah Sakit Umum Daerah H. Sahudin Kutacane. (Riko Hermanda/IndonesiaGobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Syakir ingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar disiplin bekerja, pasca libur dan cuti lebaran hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Itu disampaikan Syakir, saat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Rumah Sakit Umum Daerah H Sahudin, Kutacane.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Selain mengingatkan kedisiplinan, dia menyampaikan pihak OPD agar menjaga kebersihan kantor. “Sehingga menciptakan suasana nyaman saat bekerja,” kata Syakir.

Menurut dia, kedisiplinan pimpinan OPD dan kebersihan kantor, merupakan hal penting. Hal ini, menjadi catatan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi dilakukan kali ini.

“Kedisiplinan dan kebersihan kantor, merupakan catatan penting pada Monev kali ini,” tuturnya, Jumat 19 April 2024.

Dia menjelaskan, Monev dilakukan guna mengecek langsung kedisiplinan kerja para ASN melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

LIHAT JUGA:   Pemkab Aceh Jaya Terima 68 Sertifikat Tanah Dari BPN

Kata Syakir, pengecekan itu meliputi kebersihan dan kerapian di lingkungan kantor, dan ini sebagai tolak ukur kenyamanan dalam bekerja serta melakukan pelayanan yang baik.

Ungkap dia, masih banyak didapati temuan seperti kehadiran ASN belum disiplin, antaranya tidak masuk kantor tanpa izin.

Hal itu akan ditindak tegas dan akan diberikan sanksi sesuai ketentuan berlaku oleh atasannya masing-masing.

Dia pun menegaskan, kepada pimpinan OPD untuk segera menindaklanjuti temuan terkait kedisiplinan, kerapian dan kebersihan lingkungan kantor dalam waktu 24 jam ke depannya.

Tempat sama, Direktur RSUD H Sahudin Kutacane, dokter Bukhari, menanggapi Monev dilakukan Pj Bupati Syakir, menyatakan siap, berjanji menindaklanjuti catatan disampaikan tim monitoring evaluasi.

LIHAT JUGA:   Listrik Kerab Padam, YARA Aceh Jaya: GI Harus Ada Di Sini

Kata Bukhari, guna melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pihaknya siap melaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, serta kenyamanan dalam melaksanakan tugas, demikian.

Diketahui, dalam Monev tersebut, kinerja OPD di lingkungan pemkab dilaksanakan oleh empat tim.

Tim itu dipimpin oleh Pj Bupati, turut serta Pj Sekda, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan dan Asisten Administrasi Umum.

Dalam kunjungan Monev, Tim Pj Bupati mengunjungi 10 OPD, BLUD Rumah Sakit Umum Daerah, dan 1 UPTD Puskesmas.

Pj Sekda Yusrizal, melakukan Monev pada 11 OPD dan 2 UPTD Puskesmas, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Setdakab, mengunjungi 9 OPD, 4 Kantor Camat dan 3 UPTD Puskesmas.

Asisten Adminstrasi Umum, kunjungi 5 OPD, 6 Kantor Camat, 6 UPTD Puskesmas. (MAG/Riko Hermanda)

Editor: VID

Pelajar SMP Curi Motor Polisi
Hukum

INDONESIAGLOBAL, LHOKSUKON – Satuan reskrim Polres Aceh Utara meringkus pelaku pencurian sepeda motor, di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan, Kecamatan Muara…