Jendela AlaKesehatan

Faktor Cuaca, Pasien Penuhi RSUD Calang : Terpaksa Rawat Luar Kamar

×

Faktor Cuaca, Pasien Penuhi RSUD Calang : Terpaksa Rawat Luar Kamar

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH AJAYA – Kamar perawatan Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang, Aceh Jaya penuh. Pasien terpaksa rawat di luar kamar.

Amatan IndonesiaGlobal.Net, terlihat pasien tampak ramai memenuhi ruang IGD RSUD Teuku Umar. Termasuk beberapa pasien lainnya terpaksa dirawat di luar kamar perawatan menunggu kamar kosong. Kamis 10 November 2022.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Perihal tersebut, Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli dikonfirmasi mengatakan, penumpukan pasien di IGD, karena ruangan rawatan penuh.

Namun demikian, RSUD Teuku Umar, ujar Eka tetap berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. “Walaupun kondisi ini dirasakan tidak nyaman bagi pasien.”

LIHAT JUGA:   Belasan Calon Panwaslih Agara Ikuti Uji Baca Al-Quran

Dia menjelaskan, bahwa dalam empat bulan terakhir ini, peningkatan jumlah pasien cukup signifikan dirasakan.

Foto : Pasien terpaksa dirawat di luar kamar perawatan menunggu kamar kosong. (IGN)

Jika dilihat dengan jenis kasus ditangani di sini, tidak ada penyakit spesifik mengarah ke Kejadian Luar Biasa, ungkap dr. Eka.

“Bisa jadi, kejadian meningkatnya kasus akibat keadaan cuaca tidak menentu.”

Dia pun mengatakan, pihaknya berupaya mendorong agar pasien masih mampu dilakukan penanganan di PKM, untuk sementara ditunda dulu rujuk ke RS, kata Eka.

LIHAT JUGA:   PPPK Formasi Guru Aceh Tenggara Terima SK

“Jika ada pasien membutuhkan penanganan RS, maka kita tetap bisa melakukan pelayanan. Walaupun posisi masih dirawat IGD, atau terpaksa kita rujuk ke RS terdekat.”

Kata Eka, kami berharap kondisi ini cepat membaik, dan RS mempunyai cukup anggaran dapat segera mengoperasionalkan gedung baru.

“Sehingga bisa menambah jumlah ruangan dan tempat tidur rawat inap, juga penumpukan pasien di IGD tidak terjadi lagi.” Harap direktur RSUD Teuku Umar itu.

 

Redaksi/DEP melaporkan