Jendela AlaNanggroe AcehPilkada

Belasan Calon Panwaslih Agara Ikuti Uji Baca Al-Quran

×

Belasan Calon Panwaslih Agara Ikuti Uji Baca Al-Quran

Sebarkan artikel ini
Belasan Calon Panwaslih Agara Ikuti Uji Baca Al-Quran
Peserta calon anggota Panwaslih Pilkada Aceh Tenggara saat mengikuti uji baca Al-Quran. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – 18 calon anggota Panwaslih Pilkada Kabupaten Aceh Tenggara mengikuti uji baca Al-Quran dan Wawancara di ruangan sidang utama gedung DPRK Aceh Tenggara, Selasa 30 April 2024.

Ketua Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panwaslih, Sadam Hasrul mengatakan, uji baca Al-Quran dan wawancara ini untuk menjaring 15 nama dan selanjutnya diserahkan ke Komisi A DPRK Aceh Tenggara.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Hari ini merupakan tahapan terakhir dari panitia seleksi, untuk uji baca Al-Quran dan wawancara yang dilakukan selama 1 hari, dimulai sejak pagi hingga sore,” kata Sadam kepada IndonesiaGlobal, Selasa 30 April 2024.

LIHAT JUGA:   Polisi Tahan Eks Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri

Sadam menyebutkan, untuk tes baca Al-Qur’an para calon anggota Panwaslih di uji oleh tim independen dari Dinas syari’at Islam Aceh Tenggara, setelah baca Al-Quran langsung dilakukan wawancara.

“18 peserta calon anggota Panwaslih semuanya hadir dan mengikuti dengan tertib sesuai aturan berlaku,” ujarnya.

Sadam mengaku, setelah tahapan baca Al-Qur’an dan wawancara, dari 18 peserta ini pihaknya akan mengumumkan 15 nama yang terpilih, lalu diserahkan kepada Komisi A DPRK Aceh Tenggara untuk mengikuti uji kemampuan dan uji kelayakan (fit and proper test) yang nantinya penentuan lima nama yang akan menjadi komisioner Panwaslih Pilkada Aceh Tenggara.

LIHAT JUGA:   Devayan Safakat Bersama Dermawan, Bantu Anak Penderita Bocor Jantung Simeulue

“Pengumuman hasil ujian Asesmen Psikologi, Baca Al-Qur’an dan Wawancara akan diumumkan pada hari Senin 6 Mei 2024,” ungkapnya. (MAG)

Editor: RAH