Jendela AlaNanggroe Aceh

PPPK Formasi Guru Aceh Tenggara Terima SK

×

PPPK Formasi Guru Aceh Tenggara Terima SK

Sebarkan artikel ini
PPPK Formasi Guru Aceh Tenggara Terima SK
Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir menyerahkan SK PPPK fungsional guru formasi tahun 2023. (Foto: Riko Hermanda/Indonesiaglobalt)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Syakir, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 270 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru formasi tahun 2023.

Proses penyerahan SK tersebut berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tenggara, Kamis 2 Mei 2024. Dihadapan para pegawai, Syakir mengingatkan agar meningkatkan kerja dengan maksimal dalam menjalani tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Saya minta kepada PPPK yang hari ini dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai ASN, serta tunjukkan kinerja yang bagus kepada pejabat dan juga masyarakat,” katanya

LIHAT JUGA:   Diduga Bunuh Diri, Kapolres Tamiang Ikut Evakuasi Jenazah Korban

Syakir mengatakan, para pegawai yang baru menerima SK tersebut, patut bersyukur dan bahagia karena kesempatan lulus menjadi PPPK tidaklah mudah. Melalui proses yang panjang serta perjuangan yang dilalui tidak mudah.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima SK PPPK, ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” sebut Syakir.

Syakir menyebutkan, Kabupaten Aceh Tenggara sedang menuju sistem kepegawaian yang berbasis kinerja, tunjangan dan penghasilan para ASN akan dikaitkan dengan capaian kerja individu dan kelembagaan.

“Saya mengingatkan kepada PPPK, pihaknya akan melakukan evaluasi dua mingguan, hal ini dilakukan supaya bisa memantau capaian kerja di masing-masing unitnya, dimana bagian yang masih lemah sehingga kita bisa meningkatkan kerja dengan maksimal,” ujarnya.

LIHAT JUGA:   Pria 39 Tahun di Langsa, Diduga Rudapaksa Anak Tiri

Syakir berharap, agar seluruh pejabat, ASN dan pengawai PPPK di Aceh Tenggara dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan yang berahklakul karimah.

“Terus tingkatkan keimanan, pengetahuan dan selalu berkontribusi pada kemajuan peradaban, dimulai dari kebijakan sampai teknisnya. Jika kinerja bapak dan ibu semangkin baik, tentunya TPP nya juga akan baik,” pungkasnya. (MAG)

Editor: RAH