Banda AcehNanggroe Aceh

Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

×

Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

Sebarkan artikel ini
Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Muhammad Iqbal, Kepala Dishub Aceh, T Faisal, GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Rudi saat melakukan pemantauan arus balik lebaran 2024 di Pelabuhan Ulee Lheue. (Foto Humas Polda Aceh)

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Guna mengantisipasi lonjakan arus balik lebaran Idul Fitri 2024 di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy, selaku Kasatgas Opsda Operasi Ketupat Seulawah 2024 menyebutkan aktivitas di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh aman dan lancar pada H+2 hari raya Idul Fitri.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Hal tersebut disampaikan Iqbal kepada awak media, usai melakukan pengecekan aktifitas Pelabuhan Ulee lheue Banda Aceh bersama Kadishub Aceh, Kepala BPTD Wilayah II Aceh, dan GM ASDP, Ahad 14 April 2024.

Kata Iqbal, secara umum kondisi angkutan penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue mengalami peningkatan signifikan, sehingga trip kapal penyeberangan ditambah hingga tujuh trip per hari.

LIHAT JUGA:   Sidokkes Polres Atim, Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pengamanan PUSS

Selain itu, proses kegiatan bongkar muat juga aman, lancar, dan terkendali. Menurutnya, ini semua berkat peran dan kerja sama seluruh stakeholder baik dari kepolisian, Dishub Aceh, ASDP dan instansi lainnya.

“Sejauh ini dapat kami sampaikan, bahwa situasi di Pelabuhan Ulee Lheue aman dan kondusif. Aktivitas penyeberangan juga lancar,” kata Iqbal.

Oleh sebab itu, ia berharap, kerja sama dan sinergisitas yang telah berjalan dengan baik dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Tempat sama, Kepala Dishub Aceh T Faisal mengatakan, seluruh personel Dishub Aceh yang ditugaskan di Pelabuhan Ulee Lheue, selalu siaga melayani pengguna jasa pelabuhan.

Kata dia, anggota di lokasi melayani masyarakat, mulai dari pengatur arus lalu lintas kedatangan di gerbang pelabuhan, hingga petugas kebersihan diarea tersebut, ujarnya.

LIHAT JUGA:   Satlantas Polres Aceh Timur, Olah TKP Kecelakaan Di Julok

Sementara itu, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Rudi B. Hanafiah mengatakan, pihaknya menjalankan angkutan lebaran sampai dengan H+2 tanpa kendala yang berarti.

Kata Rudi, sampai hari pertama lebaran pihaknya telah menyeberangkan 15.467 penumpang, 5.800 unit kendaraan roda dua, dan 1.582 unit kendaraan roda empat atau lebih.

Jumlah tersebut terjadi peningkatan 5% untuk penumpang dan 8% untuk kendaraan roda empat atau lebih, jelas Rudi.

Terkini Rudi menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI-Polri dan seluruh stakeholder yang telah membantu kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2024, sehingga semuanya dapat berjalan aman dan lancar. (MAG)

Editor: RAH