Jendela PantimuraNanggroe AcehPeristiwa

Akibat Bakar Sampah, SDN 13 Tanah Jambo Aye Nyaris Terbakar

×

Akibat Bakar Sampah, SDN 13 Tanah Jambo Aye Nyaris Terbakar

Sebarkan artikel ini
Akibat Bakar Sampah, SDN 13 Tanah Jambo Aye Nyaris Terbakar
Akibat Bakar Sampah, SDN 13 Tanah Jambo Aye Nyaris Terbakar. (Foto Humas Polres Aceh Utara)

INDONESIAGLOBAL, LHOKSUKON – Kebakaran terjadi di Gedung SD Negeri 3 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis 25 April 2024.

Beruntung api yang baru membakar bagian plafon atap salah satu kelas di sekolahan tersebut, berhasil dipadamkan menggunakan pompa air.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Hal itu disampaikan Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra kepada awak media. Ia mengatakan, jika kronologi peristiwa, berawal saat salah seorang guru, meminta seorang murid kelas 4 untuk membakar sampah yang menumpuk di luar ruang kelas 3.

LIHAT JUGA:   Polisi Tangkap Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

“Setelah sampah dibakar dan tanpa diawasi, api semakin membesar dan asap sudah membubung tinggi. Hal itu terlihat oleh salah satu petugas kantin yang langsung berteriak kebakaran”

“Sontak, dewan guru dan masyarakat di sekitar langsung memadamkan api dengan menggunakan pompa air dan ember, sehingga api berhasil dipadamkan,” ujar Iptu Herman.

Kata dia, dalam peristiwa kebakaran SD Negeri 3 Tanah Jambo Aye itu tidak ada korban, namun akibat insiden itu, sebagian plafon bagian luar dan plafon bagian dalam kelas, mengalami kerugian, sekira Rp 5 juta.

LIHAT JUGA:   Dirlantas Akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

“Sejauh ini phak Polsek telah turun ke lokasi, guna melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Selain itu, mengamankan tempat kejadian dan memastikan api telah benar- benar padam, serta berkoordinasi dengan pihak sekolah, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkas Herman. (MAG)

Editor: RAH