Banda AcehNanggroe Aceh

Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024

×

Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024
Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Polda Aceh beserta Polres Jajaran siap mengamankan pesta demokrasi pada Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, usai melaksanakan kunjungan kerjanya ke sejumlah Polres jajaran, Minggu, 12 November 2023.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Achmad Kartiko mengecek kesiapan Polres jajaran serta secara tegas meminta kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas saat pemilu . Hal itu sesuai arahan dari Mabes Polri terkait mana yang perlu dijaga dan dihindari.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Kami (Polda Aceh dan jajaran-red) secara umum sudah siap mengamankan Pemilu 2024. Seluruh jajaran Polri juga diminta untuk menjaga netralitas sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri,” katanya.

LIHAT JUGA:   Pelajar SMP Curi Motor Polisi

Alumni Akabri 1991 itu juga tidak hentinya mengingatkan seluruh anggotanya untuk menjaga tindakan, terutama yang menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi, apalagi yang dapat merugikan institusi secara umum.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi,” ujarnya secara tegas.

LIHAT JUGA:   Malam Serikat Perusahaan Pers Awards 2024: Aceh Terbaik Nasional

Di samping itu, Achmad Kartiko menyampaikan, wewenang yang diberikan negara kepada kepolisian tidak hanya untuk melayani masyarakat pada bidang administrasi kepolisian, seperti SIM dan SKCK. Namun, pelayanan itu termasuk menerima pengaduan walaupun itu di luar pidana.

“Melayani masyarakat bukan hanya pembuatan SIM dan SKCK, tetapi termasuk menjawab ketidaktahuan masyarakat. Terus, bila masyarakat mengadu, walaupun bukan pidana tetap diterima dan dilayani, karena itulah bentuk pelayanan kepolisian,” demikian, kata lulusan Sespimti tahun 2014 itu.

Editor: YUD

Pelajar SMP Curi Motor Polisi
Hukum

INDONESIAGLOBAL, LHOKSUKON – Satuan reskrim Polres Aceh Utara meringkus pelaku pencurian sepeda motor, di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan, Kecamatan Muara…