DPRAJendela AlaPolitik

Tampung Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRA Gelar Reses di Abdya

×

Tampung Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRA Gelar Reses di Abdya

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin, melaksanakan Reses II tahun 2023, Rabu 21 Juni 2023.

Kegiatan itu diadakan selama enam hari untuk menyerap aspirasi masyarakat, digelar di enam gampong dalam wilayah Kabupaten Abdya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Yakni Alue Rambot, Kecamatan Lembah Sabil, Gampong Padang, Kecamatan Manggeng, Gampong Padang Bak Jeumpa, Tangan-Tangan, turut hadir para tokoh agama, tokoh dan masyarakat.

Kemudian, Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Gampong Tengah, Kecamatan Kuala Bate, dan terakhir di Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot.

LIHAT JUGA:   PPPK Formasi Guru Aceh Tenggara Terima SK

Saat kegiatan, Wakil Ketua DPRA Safaruddin, mengatakan jika reses ini merupakan kegiatan selalu harus dilaksanakan oleh anggota DPRA untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat, sehingga nantinya bisa diusul melalui pokok pikiran.

Kata dia, kami anggota DPRA terpilih ini ada tiga kali dalam setahun melakukan reses, karena reses merupakan tugas-tugas kami sebagai wakil rakyat,” ungkapnya, Rabu 21 Juni 2023, di Blangpidie.

Selain itu, reses ini juga dilakukan untuk menjalankan tugas-tugas dalam hal legislasi, penganggaran dan pengawasan di daerah pemilihan.

Menurut dia, selama masih menjadi Anggota DPR Aceh, dia berjanji akan terus ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Aceh, khususnya meliputi daerah Pemilihan (Dapil) IX, antaranya Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

LIHAT JUGA:   PPPK Formasi Guru Aceh Tenggara Terima SK

“Semoga dengan kegiatan reses ini, semua aspirasi masyarakat bisa saya perjuangkan nantinya, dan saya selaku putra asli Abdya, akan terus membangun daerah, meskipun nantinya ada kendala saya hadapi.”

Sebab itu, melalui kesempatan ini, kata dia, meminta dukungan dari masyarakat, agar bisa menyelesaikan semua tugas-tugas dan kewajiban sisa akhir jabatan, pinta Safaruddin. (MAG)

Editor : DEPP