Jendela Barsela

Pemuda Desa Drien Rampak Meulaboh, Bagikan Ratusan Takjil Dan Santuni Anak Yatim

×

Pemuda Desa Drien Rampak Meulaboh, Bagikan Ratusan Takjil Dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Foto : Ikatan Pemuda Gampong Drien Rampak, bagikan ratusan takjil dan santuni anak yatim, di depan Masjid Tamaddun, Meulaboh. (Reza)

IG.NET, ACEH BARAT – Ikatan Pemuda Gampong Drien Rampak (IPGDR), bagikan ratusan takjil dan santuni anak yatim, di depan Masjid Tamaddun, Desa Drien Rampak, Meulaboh, Senin 17 April 2023.

Diketahui, ratusan takjil dibagikan IPGDR itu, selain mencari keberkahan, juga sebagai amalan sedekah patut dilakukan umat Muslim di Bulan Suci Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pengamatan IndonesiaGlobal, takjil berupa makanan dan minuman disediakan itu, dibagikan kepada warga sekitar dan pengendara dalam waktu singkat. Sejak pukul 17.00 WIB hingga jelang waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:   Brantas Narkoba, Polisi Asel Tangkap Satu Pria Miliki Sabu

Ketua Pemuda Drien Rampak, Zulkarnain, mengatakan salah satu amalan pada bulan suci Ramadhan, adalah bersikap pemurah hati dan dermawan, karena sejatinya amalan tidak pernah terputus, yaitu bersedekah.

BACA JUGA:   Dua Tersangka Judi Online, Diamankan Polisi Dalam Patroli

Kata dia, ini tujuan kita untuk saling berbagi. “Karena, sedekah dan kedermawanan itu, amalan tidak dibatasi ruang dan waktu. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa.”

Kemudian, kata Zulkarnain, dalam bulan puasa, juga mengajarkan umat muslim sedunia untuk mampu berempati antar sesama, pastinya akan melahirkan sikap Ta’Awun, yakni semangat saling tolong-menolong dengan tulus.

BACA JUGA:   Siap Maju Bacalon Bupati, Salman Al Farisi Daftarkan Diri Ke Kantor Demokrat Abdya

Berdasarkan keharusan itu, maka IPGDR mengadakan kegiatan bermanfaat ini guna saling berbagi sesama masyarakat setempat, dan dilanjutkan pemberian santunan anak yatim bekerjasama dengan Panitia Penyantun Anak Yatim (PPAY) Desa Drien Rampak.

“Semoga santunan anak yatim ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada pemuda IPGDR dan stakeholder atas partisipasinya dalam kegiatan,” tutup Zulkarnain.

Editor : DEP