Jendela Ala

Sela Pembinaan, Polres Aceh Barat Intruksikan Satpam Tugas Secara Profesional

×

Sela Pembinaan, Polres Aceh Barat Intruksikan Satpam Tugas Secara Profesional

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Barat lakukan pembinaan dan pengecekan kesiapan Satpam dalam meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan personel.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pengecekan, pemeriksaan kelengkapan atribut pun administrasi. Pembinaan itu dilakukan agar Satpam dapat bersiaga dalam menjalankan pengamanan di Kampus STAIN TDM Desa Gunong Kleng, Mereubo, Selasa 6 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dipimpin Kasat Binmas Polres Aceh Barat, AKP Budi Eka Putra bersama tiga personel Sat Binmas, para Satpam itu diberikan pembekalan terkait tugas pokok mereka.

LIHAT JUGA:   Belasan Calon Panwaslih Agara Ikuti Uji Baca Al-Quran

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, melalui Kasat Binmas AKP Budi Eka Putra, selama ini pembinaan rutin dilakukan mengingat tugas Satpam sangat diperlukan, maka itu perlu dilakukan pembinaan, katanya.

Kemudian, agar dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Satpam dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi, satuan pengamanan ini merupakan salah satu unsur pembantu Polri bidang penegakan hukum dan keamanan di lingkungan kerjanya.

Dalam kegiatan ini, kata dia juga dilakukan pengecekan administrasi Satpam, KTA, sikap tampang, penggunaan seragam dan atribut.

LIHAT JUGA:   Bakal Diusung Demokrat, Raidin Pinim Maju Calon Bupati Agara

Sementara Ketua Satpam STAIN Eky, atas dasar kehadiran Sat Binmas telah memberikan pembinaan dan pembekalan dan membuat para Satpam akan lebih bersiaga menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

Dia berharap, dengan pembinaan dan pembekalan ini, ke depannya kami dapat lebih memahami tentang tugas pokok, fungsi dan wewenang serta tanggungjawab.

“Baik di lingkungan tempat bekerja pun masyarakat.” Harap Eky.

 

MAG /Reza A. Latif melaporkan

Editor : VID