Bandung

Pj Walkot Bandung Tegaskan Akan Tertibkan Parkir Liar

×

Pj Walkot Bandung Tegaskan Akan Tertibkan Parkir Liar

Sebarkan artikel ini
Pj Walkot Bandung Tegaskan Akan Tertibkan Parkir Liar
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memimpin Apel Pagi di Kantor Dishub, Rabu 17 April 2024. ( Dok. Pemkot Bandung)

INDONESIAGLOBAL, BANDUNG – Pj Wali Kota (Walkot) Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menindak tegas parkir liar di Kota Bandung.

Dia menginstruksikan Dinas Perhubungan untuk segera melakukan indentifikasi dan melakukan penanganan secara persuasif.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Soal parkir liar ini adalah PR yang tentunya harus bisa diselesaikan. Identifikasi dulu persoalannya, kemudian penanganannya. Itu persuasif dan tidak menutup kemungkinan ada penanganan yang lebih,” kata Bambang di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bandung, Rabu 17 April 2024.

Bambang mengatakan, persoalan parkir liar ini harus segera diselesaikan karena akan berdampak kepada ketertiban kota. Apalagi Kota Bandung terkenal sebagai kota jasa dan pariwisata yang tentunya dapat berdampak juga kepada sektor pariwisata.

“Parkir liar atau getok parkir itu berdampak pada wisatawan. Kenyamanan itu adalah hal yang utama. Kita coba uraikan persoalannya,” ujarnya.

Dia juga akan menindak tegas apabila ditemukan adanya keterlibatan oknum ASN dengan parkir liar di Kota Bandung.

“Manakala kita bicaranya soal ASN kota, tentunya ada sebuah aturan. Kita akan tindak jika ada keterlibatan,” ungkapnya.

Selain itu, Bambang juga mengimbau kepada masyarakat untuk parkir di tempat parkir resmi dan melaporkan bila terjadi penyelewengan terkait tarif parkir.

“Edukasi kepada warga dan kepada siapapun harus terus dilakukan. Mari kita sama-sama selesaikan,” kata dia.

Ia optimis dengan kerja kolaboratif semua pihak persoalan parkir liar akan dapat segera tertangani dengan baik.

“Saya merasa optimis, teman-teman Dinas perhubungan dan tentunya juga kolaboratif dengan mitra lainnya bisa mengurai potensi-potensi masalah,” imbuhnya. (MAG)

Editor: RAH