Jakarta

Buka Puasa Bersama Ala Rafly Kande, Di Jakarta

×

Buka Puasa Bersama Ala Rafly Kande, Di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Buka Puasa Bersama Ala Rafly Kande, Di Jakarta
Buka Puasa Bersama Ala Rafly Kande, Di Jakarta. (DOK INDONESIAGLOBAL)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Buka puasa bersama menjadi momen dinanti bagi Umat Muslim di bulan Ramadhan di manapun berada.

Hal ini bukan karena sajian makanan yang lezat, namun kekentalan dan kebersamaan menjadi faktor penguat jalinan persaudaraan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kali ini, Anggota DPR RI asal Aceh, Rafli Kande menggelar buka puasa bersama masyarakat Aceh berada di perantauan. Tak lupa dalam bulan penuh keberkahan ini, ia juga menyantuni anak yatim di Restauran Pararaja Pasar Minggu Jakarta, Minggu 24 Maret 2024 malam.

Politisi merangkap vokalis dari Aceh dan mantan Cek Gu MIN Pucok Panga, Aceh Jaya itu, membuka acara melantunkan empat syair lagu, antaranya, Seulanga dan Hasan Husen.

Dia juga memberi jamuan masakan kambing kuah beulangong dan Ikan tongkol rebus dengan sambal kecap manis ala Rafly Kande.

Suasana penuh keakraban dirasakan segenap tamu undangan hadir. “Suasana begitu kental. Apalagi saat Cek Rafly Kande ini menyanyikan lagu hitnya. Dua Jam berada di sini, saya seperti berada di kampung halaman,” ujar Teuku Adi, warga perantau ikut hadir dalam acara itu.

Pantauan IndonesiaGlobal di lokasi, acara itu terlihat kental dengan suasana ke Acehan. Putra Samadua Aceh Selatan itu, tampak memakai style baju hitam, lengkap kopiah Aceh.

Terlebih saat Rafly manggung dengan tampilan prima dan suara powerfull. Empat lagu hit yang dibawakan berhasil menghibur para tamu undangan hadir.

Linda, salah seorang penggemar lagunya mengakui baru pertama ini melihat tampang musisi Aceh ini, dan mendengar langsung lantunan dari sang memilik lagunya.

Tak heran para penggemarnya meminta foto bersama, termasuk pasangan muda Afrinda Friyani dan suaminya Rahmat serta putri tunggalnya Shanum Al-Asyi, langsung meminta foto bersama Rafly Kande.

Meskipun di tengah kota, suasana di dalam Cafe Pararaja serasa di sebuah desa, lantaran mempunyai background bawah disuguhkan pemandangan berhamparan hijau.

Tak hanya itu, terlihat mantan senator Rafly Kande berbisik lama penuh kehangatan dengan tokoh Pemekaran Ala Abas, Adnan NS.

Acara mengusung tema Melodi Dalam Berkah Ramadhan, turut hadir sejumlah tokoh Aceh. Di antaranya ada mantan Senator Perintis asal Aceh, juga tokoh pemekaran ABAS, Adnan NS, pengusaha muda Rusli Ishak, pengacara J Kamal Farza.

Selain itu, operator lapangan Benny Polem, wartawan muda Rahmat Mauliady, Wartawan Senior Helmy Hass Pemred Cakradonya.

Editor: RAH