Politik

Sekjen PDIP: Menhan Kok Tak Paham Politik Pertahanan?

×

Sekjen PDIP: Menhan Kok Tak Paham Politik Pertahanan?

Sebarkan artikel ini
Sekjen PDIP Bilang Ada Manuver Suara Parpol Pendukung Ganjar Dikecilkan-kecilkan
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Foto RMOL

INDONESIAGLOBAL – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menilai capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) tak bisa menjelaskan secara baik soal pertahanan pada debat ketiga Pilpres 2024.

Penilaian ini disampaikan Hasto usai mendapat masukan soal debat capres bertemakan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik, pada Minggu lalu (7/1) dari Forum Para Ulama dan Kiai Kampung di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Tadi saya berdialog dulu dengan KH Zainal Arifin (Ketua Forum Ulama dan Kiai Kampung), banyak masukan bahwa dengan debat yang terakhir, antara Pak Anies, Pak Prabowo, dan Pak Ganjar, yang mengambil tema yang seharusnya daya unggul kepemimpinan Pak Prabowo. Ternyata dari penilaian kiai kampung itu, Pak Ganjar Pranowo mampu mengambil alih kepemimpinan dari Pak Prabowo dalam bidang pertahanan,” tutur Hasto.

BACA JUGA:   Siap Maju Bacalon Bupati, Salman Al Farisi Daftarkan Diri Ke Kantor Demokrat Abdya

Dalam diskusi itu, Hasto juga mendapat masukan bahwa melalui debat capres kemarin, para ulama dan kiai kampung serta masyarakat mengetahui wawasan Prabowo soal pertahanan.

BACA JUGA:   Balon Bupati Abdya Salman Alfarisi, Serahkan Berkas Pendaftaran Kepada Partai Golkar

Sehingga, akan muncul pertanyaan dari masyarakat soal kapasitas Prabowo dalam memimpin.

“Jadi, selama ini kemudian rakyat bertanya, kalau Pak Prabowo menjadi Menhan tapi tidak memahami tentang politik pertahanan, bagaimana mau menjadi presiden?” ujar Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini.

BACA JUGA:   Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Lulus Ujian Tulis

Politikus asal Yogyakarta ini juga menyebut para ulama dan kiai kampung mengakui kemampuan Ganjar dalam menguasai aspek geopolitik, pertahanan, keamanan, dan politik luar negeri.

“Ini dari mereka (ulama dan kiai kampung) yang diungkapkan kepada saya,” tutup Hasto

Sumber: RMOL