Jendela Barsela

Sertijab Kalapas Calang : Mahyadi, Optimalkan Dalam Menjalankan Tugas Dan Peningkatan Kinerja

×

Sertijab Kalapas Calang : Mahyadi, Optimalkan Dalam Menjalankan Tugas Dan Peningkatan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Foto : Sertijab Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang. (Ist)

IG.NET, ACEH JAYA – Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang, digelar di Aula Lapas setempat, Kamis 8 Juni 2023.

Yusaini dipercayakan menjabat sebagai Plt Kalapas Calang, menggantikan Rusli menjadi Plt Kalapas Kelas IIB Lhoksukon.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Di lokasi, kegatan Sertijab itu disaksikan Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Aceh Drs. Mahyadi, SH, Plt Kalapas Meulaboh Indra Gunawan, SH, dan seluruh petugas Lapas Kelas III Calang.

Sebelum Sertijab dimulai, Kalapas lama Rusli, didampingi Kalapas Calang baru, Yusaini melakukan pemeriksaan dan penghitungan jumlah isi penghuni Lapas, dengan total jumlah penghuni hari ini, sebanyak 131 orang;

LIHAT JUGA:   Kodim Abdya Borong Dua Piala TMMD 119 TA 2024

Selain memeriksa jumlah isi penghuni, dua kalapas tersebut, melakukan pemeriksaan jumlah dan kelengkapan barang inventaris ada di Lapas Kelas III Calang itu.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan dan penandatanganan buku register Narapidana dan tahanan pada Lapas itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan dan penandatanganan berita acara serah terima kuasa pengguna anggaran pada Satker Lapas Kelas III Calang.

Humas Kanwil Kemenkumham Aceh, Mahyadi saat sambutan menyebutkan, Yusaini agar dapat beradaptasi dengan cepat melanjutkan peninggalan telah dilakukan Kalapas Rusli.

Kata dia, melihat di lapas ini banyak tenaga muda, dan pegawainya masih segar-segar. “Optimalkan dalam menjalankan tugas dan peningkatan kinerja,” pesan Mahyadi.

LIHAT JUGA:   Hari Buruh: SMuR Aceh Barat Gelar Aksi Tuntut Ini

Selain itu, berharap Yusaini dapat melaksanakan agenda pembangunan zona integritas dan mampu membawa Lapas Calang meraih predikat WBK ke depannya.

Kepada Kalapas Rusli, dia memberikan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi diberikan selama ini.

“Banyak perubahan telah dilakukan Kapalas Rusli di lapas ini sejak menjabat sebagai Kalapas. Terimakasih Pak atas dedikasinya. Semoga legacy baik ini, dapat dilanjutkan di tempat baru, selamat bertugas,” tutup Mahyadi.

Editor : VID