Jendela BarselaOlahraga

Hut Pemuda Gampong Pulo Tengoh, Open Cup 2023 Digelar

×

Hut Pemuda Gampong Pulo Tengoh, Open Cup 2023 Digelar

Sebarkan artikel ini
Foto : Kapolres Aceh Barat, AKBP Panji Santoso saat kegiatan. (Ist)

IG.NET, ACEH BARAT – Sebanyak 32 Klub Sepak Bola dari empat Kabupaten di pantai barat, Aceh meramaikan Open Cup 2023 HUT Pemuda Gampong Pulo Teungoh, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat, Selasa 23 Mei 2023.

Kegaiatan olahraga itu, memperebutkan hadiah sebesar Rp40juta, berlangsung di Lapangan Hijau Pulo Teungoh, sejak 23 Mei, hingga 10 Juni 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Diketahui, beberapa daerah ikut andil dalam Open Cup 2023 tereebut, yaitu Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Barat Daya, 

Ali Munir, Panitia acara pertandingan mengatakan, pembukaan pertandingan Sepak Bola ini dibuka langsung Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso.

LIHAT JUGA:   Pemkab Aceh Jaya Terima 68 Sertifikat Tanah Dari BPN

“Dilanjutkan permainan eksibisi polres melawan aparatur pemerintahan Kecamatan Meurebo, terdiri dari para keuchik dan camat,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, dalam pembukaan eksibisi, Kapolres Aceh Barat terjun langsung bermain melawan camat dan keuchik-keuchik gampong, Kecamatan Meurebo.

Foto : Hut Pemuda Gampong Pulo Tengoh, Open Cup 2023 digelar. (Ist)

“Kita berharap olahraga ini bisa memicu semangat Pemuda dalam giat Olahraga masa mendatang,” kata Munir.

Adapun juara diperebutkan, dia mengatakan masing-masing mendapatkan juara satu, sebesar Rp21.000.000 + Trophy. Juara dua, mendapatkan Rp11.000.000+ Trophy.

“Sedangkan juara tiga dan empat, masing-masing mendapat hadiah Sebesar Rp3.000.000+Trophy, untuk Top Scor mendapatkan hadiah Rp1.000.000,” tambah Munir.

Tempat sama, Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso saat sambutan memberi semangat kepada para pemain dan pemuda untuk terus berlatih, dan berjuang bisa mengikuti SEA Games mendatang.

Kata dia, ini adalah ajang pembuktian bahwa pemuda bisa tampil untuk sama-sama mewujudkan perhelatan akbar insan sepak bola, juga menjadi ajang silaturahmi dan ajang mencari prestasi.

LIHAT JUGA:   Listrik Kerab Padam, YARA Aceh Jaya: GI Harus Ada Di Sini

“32 tahun Indonesia menunggu SEA Games, nah baru kemaren dapat emas, semoga SEA Games nanti ada atlet-atlet dari Gampong Pulo Tengoh, bisa ikut SEA Game dan menjadikan Gampong Pulo Teungoh menjadi salah satu atlet terbaik di Indonesia,” kata Pandji. (*)

Editor : DEPP