HukumJendela Barsela

Pencuri Mobil L300 Milik ASN Ditangkap

×

Pencuri Mobil L300 Milik ASN Ditangkap

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BENER MERIAH – Satuan Reskrim Polres Bener Meriah berhasil menangkap inisial PT, 41 tahun, SG, 41 tahun dan JL, 25 tahun diduga kuat telah mencuri mobil L300 milik seorang paratur Sipil Negara (ASN) Al Azar Fauzi, Senin 24 Oktober 2022.

Kapolres Bener Meriah Indra Novianto, mengatakan penangkapan itut diawali kejar-kejaran antara pelaku pencurian dengan petugas. “Pelaku yang menarik mobil hasil curian dengan Avanza melaju dengan kecepatan tinggi,” beber dia.

Sampai di Desa Bantul, mobil curian jenis L300 itu terlepas dan tertinggal di tanjakan bersama seorang sopir pengendali-berhasil ditangkap ssaat berupaya melarikan diri ke kebun kopi warga.

BACA JUGA:   Usai PKKN Dan Alat Bukti Cukup, Diduga Tersangka PSR Aceh Jaya Ditetapkan
Foto : Mobil hasil curian. (Ist)


Kata Indra, mobil hasil curian terlepas dari mobil penderek dan tertinggal, sehingga pelaku mengendalikannya ditangkap, walaupun sempat berupaya melarikan diri.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Sedangkan pelaku yang menggunakan Avanza berhasil melarikan diri dengan kecepatan tinggi,” jelas Indra, dalam keterangannya, Selasa 25 Oktober 2022.

Tak lama kemudian, Tim Opsnal mrndapati informasi bahwa dua pelaku menggunakan Avanza kecelakaan di Aceh Utara. Setelah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres setempat, ke dua pelaku pun berhasil diamankan dan dijemput dan dibawa ke Polres Bener Meriah guna dilakukan proses hukum.

Sebelumnya, diketahui telah terjadi tindak pidana pencurian dan pemberatan di Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Senin (24/10).

Pelaku betjumlah tiga orang, mencoba mencuri paksa mobil jenis L300 milik seorang ASN di Bener Meriah. Peristiwa tersebut diketahui korban saat hendak salat subuh, dan mendapati mobil semula dimparkir teras sudah raib. Sadar telah terjadi pencurian, korban melaporkannya ke Polres Bener Meriah.

BACA JUGA:   Diduga Usai Melakukan Judi Online, Warga Aucut Ditangkap Polisi

 

Redaksi melaporkan