Jakarta

Gercep, PT KCN Apresiasi KSOP dan Gulkarmat Atasi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Marunda

×

Gercep, PT KCN Apresiasi KSOP dan Gulkarmat Atasi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Marunda

Sebarkan artikel ini
Gercep, PT KCN Apresiasi KSOP dan Gulkarmat Atasi Kebarakan Kapal di Pelabuhan Marunda
Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nama MT Kusuma II di Pelabuhan Marunda, Cilincing Jakarta Utara, terbakar Selasa 2 April 2024. (Foto Humas PT Karya Cipta Nusantara)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Humas PT Karya Cipta Nusantara (KCN) Bella Mardiana angkat bicara pasca terbakarnya Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nama MT Kusuma II di Pelabuhan Marunda, Cilincing Jakarta Utara, Selasa 2 April 2024.

Atas insiden tersebut, kata Bella, pihak Pelabuhan KCN Marunda sendiri langsung sigap meminimalisir kejadian tersebut dengan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Marunda dan menghubungi pemadam kebakaran.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Setelah itu sembilan unit pemadam kebakaran dan satu kapal pemadan kebakaran ke lokasi kejadian dengan dilengkapi 45 orang petugas, sekitar pukul 10.30 WIB api berhasil dipadamkan,” ujar Bella dalam keterangannya kepada IndonesiaGlobal, Rabu 3 April 2024.

Bella mengapresiasi setinggi-tingginya atas penanganan yang dilakukan KSOP Kelas II Marunda dan Sudin Gulkarmat.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya bagi KSOP Kelas II Marunda dan SUDIN Gulkarmat yang membantu dengan cepat pemadaman kebakaran kapal MT Kusuma II dipelabuhan” ujar Bella.

Menurut informasi kebakaran kapal di Kawasan KCN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara terjadi saat kegiatan bongkar muat, namun sedang mengisi bahan bakar (bunkering).

“Saat kebakaran, posisinya sedang pengisian bahan bakar melalui truk tangki. Baru tangki pertama. Keterangan awal dari para saksi, tiba-tiba dari tabung palka 4 terjadi letupan kecil,” tutup Bella.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Korban nihil, dugaan sementara kapal terbakar karena korsleting listrik arus pendek,” ujarnya dalam keterangannya.

Untuk diketahui, kapal BBM yang sedang bersandar dipelabuhan Marunda tiba tiba terbakar karena konsleting listrik, pihak gulkarmat memastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. (MAG)

Editor: RAH

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Diberhentikan
IPW

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberhentikan penuh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya….