Nanggroe AcehSabang

Pj Reza Fahlevi Sidak Inflasi Harga Sembako Jelang Ramadhan

×

Pj Reza Fahlevi Sidak Inflasi Harga Sembako Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pj Reza Fahlevi Sidak Inflasi Harga Sembako Jelang Ramadhan
Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, terkait sidak pasar, pantau inflasi harga sembako di Kota Sabang. (Foto Ist)

INDONESIAGLOBAL, SABANG – Guna memastikan sejumlah harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan 1445 Hijriyah stabil, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Kota Sabang.

Selain memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok, Pemerintah kota Sabang juga telah melaksanakan pasar murah, guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menghadapi bulan ramadhan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Itu disampaikan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi kepada IndonesiaGlobal, Kamis 7 Maret 2024.

Reza menjelaskan, jika pihaknya bersama Kapolres Sabang, beserta jajaran dinas terkait, melakukan pemantauan pasar dan inflasi sembako.

LIHAT JUGA:   Kodim Abdya Borong Dua Piala TMMD 119 TA 2024

“Hingga hari ini 7 Maret 2024, harga kebutuhan pokok terpantau stabil, meski terdapat sedikit kenaikan harga pada cabai dan telur,” tukasnya.

Sementara, untuk ketersediaan bahan pokok lainnya, secara umum hingga saat ini masih terkendali.

“Dari hasil pantauan kami tadi, beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti cabai yang mulai dari kemarin terjadi kenaikan. Kemudian untuk harga telur mengalami sedikit kenaikan, sedangkan beras dan gula, serta sayur mayur itu relatif stabil”

“Ada kenaikan sedikit, saya pikir ini hal yang wajar, karena memang menjelang Ramadhan permintaan juga meningka. Ini kita pantau terus, jika kemungkinan ada kenaikan harga yang terlalu signifikan di luar batas wajar, kita akan koordinasi dan menyusun langkah-langkah lebih lanjut agar harga lebih stabil,” ujarnya.

LIHAT JUGA:   Belasan Calon Panwaslih Agara Ikuti Uji Baca Al-Quran

ia menambahkan, selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait bangunan pasar paska renovasi, baik lapak maupun fasilitas yang ada.

“Iya, sejak dua hari yang lalu kita juga sudah melakukan pasar murah dibeberapa lokasi melalui Disperindagkop dan UKM.

“Hal itu bertujuan, guna membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” tutup Reza Fahlevi. (MAG)

Editor: RAH