Jendela Barsela

Mendagri Perpanjang SK Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi: Mari Seluruh Elemen Kembali Bersatu Hati

×

Mendagri Perpanjang SK Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi: Mari Seluruh Elemen Kembali Bersatu Hati

Sebarkan artikel ini
Foto: Mahdi Efendi Menerima SK perpanjangan sebagai Pj Bupati Aceh Barat di Jakarta (Ist)

INDONESIAGLOBAL, ACEH BARAT – Menteri Dalam Negeri Haji Tito Karnavian, kembali memperpanjang masa tugas Mahdi Efendi, Penjabat Bupati Aceh Barat.

Perpanjangan itu ditandai, penyerahan SK oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2023 petang. Sebelumnya diketahui, masa tugas Pj Bupati Mahdi itu, berakhir pada Rabu 11 Oktober 2023.

Sementara, pada beberapa hari lalu Mendagri Tito sempat mengumumkan perpanjangan Pj bupati melalui Rakornas Pengendalian Inflasi secara zoom meeting. Dalam Rakornas, menyatakan mengusulkan kembali Mahdi kepada Presiden Joko Widodo.

Pernyataan disampaikan saat rakornas it,  bukan tanpa sebab. Sejauh ini Tito menilai, jabatan Pj bupati diemban Mahdi banyak meraih prestasi gemilang. Antaranya, mampu menjadikan daerah Aceh Barat, terbaik di Sumatera dalam mengendalikan inflasi serta pemerataan pembangunan.

Sebelumnya, informasi beredar ada tiga nama calon Pj Bupati Aceh Barat usulan DPRK, yaitu Marhaban (Sekda), Hasrul Edyar, Inspektur V Kemendes, Azhari, Kadis Koperasi dan UKM Aceh.

Namun, tiga nama itu tidak masuk dalam daftar usulan Mendagri ke Presiden RI. Tito justeru prioritaskan usulannya kepada Mahdi. Saat ini tercatat sebagai pejabat eselon dua Pemerintah Aceh, sebagai Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Usai digelarnya penyerahan SK itu, Mahdi Efendi menyatakan komitmen, terus berkerja keras dalam upaya minimalisir angka stunting, pengendalian inflasi serta pemerataan pembangunan dan realisasi anggaran daerah.

“Kami akan fokus untuk itu,” dan meminta seluruh jajaran, agar bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas. “Karena, tantangan Aceh Barat ke depan akan makin berat,” imbuhnya.

Dalam roda pemerintahan, sesuai perintah atasan, selaku pengemban amanah, sebagai Pj Bupati Aceh Barat menjelaskan, “Harus menjalankan kinerja maksimal, sesuai kemampuan dan tingkat ketersediaan dana. Dalam mewujudkan kinerja baik, tentu sangat diperlukan dukungan dari teman-teman legislatif,” tegas mantan Kaban Kesbang Aceh itu.

Dia pun mengajak seluruh elemen di Aceh Barat, kembali bersatu hati, menyamakan visi dan misi demi terwujudnya kemaslahatan bagi rakyat Aceh Barat. Kata dia, “Mari kita lupakan jika mungkin ada perbedaan sudut pandang selama ini.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Bagi dia, itu hanyalah sebuah dinamika wajar- wajar saja,  menjadi pemicu motivasi tersendiri untuk terus bekerja dan berkarya bagi Bumi Teuku Umar ini.” Dan dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mendagri Tito Karnavian, telah mempercayakan kembali memimpin Kabupaten Aceh Barat ini.

Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak selama ini sudah berkolaborasi, bersinergi dengan kami, membangun dan memberikan yang terbaik untuk daerah,” kata Mahdi.

Informasi diterima IndonesiaGlobal, selama satu tahun terakhir, Aceh Barat mencatat prestasi fenomenal, yaitu menjadi salah satu kabupaten di Aceh penerima Dana Insentif Fiskal (DIF), tiga kali beturut di tahun 2023.

LIHAT JUGA:   TMMD Reguler Ke 120 Digelar, Dandim 0116/Nara Bersama Masyarakat Gelar Doa Dan Peusijuk

Selain itu, pada tahun sama, Aceh Barat juga berhasil meraih juara dua tingkat nasional dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan kabupaten. Pencapaian itu menjadi bukti konkret kinerja dalam trend positif Pemkab Aceh Barat sepanjang tahun 2023.

Editor: DEPP