Jendela BarselaPolriPWI

Jaga Kekompakan, Kasat Reskrim Sambangi Kantor PWI Aceh Jaya, Hendra: Sinergis Pihak Kepolisian Sangat Penting

×

Jaga Kekompakan, Kasat Reskrim Sambangi Kantor PWI Aceh Jaya, Hendra: Sinergis Pihak Kepolisian Sangat Penting

Sebarkan artikel ini
Foto: Kasat Reskrim (baju putih lengan panjang) sambangi Kantor PWI Aceh Jaya. (Dok PWI)

IG.NET, ACEH JAYA – Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, AKP Zulfitriadi sambangi Kantor PWI setempat, Senin 2 Oktober 2023 siang.

Mengenakan baju lengan panjang warna putih, didampingi Aiptu Hengki Kanit Opsnal Polres, Zulftiriadi terlihat memarkirkan kendaraannya, Toyota Terios berkelir hitam tepat di depan kantor wartawan Aceh Jaya.

Dengan gaya santai, disambut rekan-rekan wartawan, dia pun memasuki Kantor PWI, menyapa kawan-kawan media bertugas di Aceh Jaya.

Tidak lama, tampak Ketua PWI Aceh Jaya, Hendra didampingi satu pengurus tiba, dan langsung menyambut Kasat Reskrim, mempersilahkan duduk, Hendra menyapa AKP Zulfitriadi. “Tidak ada kesan sombong terlihat dari gaya pria asli Aceh Selatan itu,” tukas Hendra

Masing-masing, anggota PWI tampak saling bersalaman, dan memperkenalkan diri kepada Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya menggantikan Ipda Rahmat, kini bertugas di Polda Aceh.

Sambil dijamu alakadarnya, Ketua PWI Hendra membuka pembicaraan terkait kawan-kawan media bertugas di “Bumi Poteumereuhom” ini. Seraya menceritakan keadaan di Aceh Jaya singkat.

Apalagi, kata dia, ini mau dekat Pemilu 2024, tentunya sinergis antara pihak kepolisian sangat penting, sebut Hendra, seraya mempersilahkan untuk mencicipi kopi di atas meja.

Untuk ke depan, dia berharap adanya kordinasi dalam segala hal, dinilainya itu sangat penting, ujar Hendra, diamini kawan-kawan dan AKP Zulfitriadi.

LIHAT JUGA:   Turnamen Semi Open KNPI Cup 2024 Digelar Di Kluet Utara

“Termasuk dalam mejaga Kambtimas, itu juga tugas bersama,” lanjut AKP Zulfitriadi menjelaskan, betapa pentingnya kerjasama rekan mitra Humas Polres, kita diketahui memang sudah lama terbangun dengan baik, kata Kasat Reskrim itu.

ADVERTISEMENTS
BANNER

AKP Zul berharap, walahpun berganti kasat, hubungan telah dibina ini harus dilanjutkan. Karena itu, kunjungannya ke kantor PWI ini, untuk lebih mengenal sahabat-sahabat pers di sini.

“Agar ke depannya, apa kita lakukan dan kerjakan dalam tugas, itu lebih mudah. Karena kita sudah saling mengenal sesama mitra.” Intinya, dalam pertemuan ini berharap kita bisa lebih dekat dan mudah untuk berkomunikasi, pinta AKP Zulfitriadi.

Hendra menambahkan, “Selamat datang di Aceh Jaya,” dan terimakasih atas kunjungan ini. Walau sederhana, namun kami bangga, ini kunjungan perdana dilakukan Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya baru bertugas, ke kantor kami PWI.

Kata Hendra, adanya silaturahmi ini, berharap hubungan emosional terbina sejak dulu, selalu terjalin sesama kita di wilayah ini. “Khususnya bagi media bertugas di Aceh Jaya.”

Hendra menilai, silaturahmi ini menurutnya sangat penting terjalin dengan sesama mitra. Pun hubungan terbangun ini sudah lama berjalan di Polres Aceh Jaya, “Dan pihak kepolisian diakui sangat dekat dengan kami.”

Dia pun berharap, semoga ke depannya komunikasi terjalin ini, bisa lebih baik lagi. “Apalagi jika sudah saling kenal, jangan sungkan saling sapa bila bertemu di luar,” tuturnya.

Kata Hendra, “Terimakasih, Kapolres Aceh Jaya, Terimakasih Kasat Reskrim, terimakasih buat personel polisi lainnya atas hubungan terbina selama ini, tutup dia. 

LIHAT JUGA:   Hari Buruh: SMuR Aceh Barat Gelar Aksi Tuntut Ini

Editor: Redaksi