Nias Utara

Tiga Desa Terima Mobil Dari Bupati Nias Utara

×

Tiga Desa Terima Mobil Dari Bupati Nias Utara

Sebarkan artikel ini
Foto : Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, saat bagikan mobil kepada ketiga Desa di Wilayah Kab. Nias Utara. (Mearo Zega/IndonesiaGlobal)

IG.NET, NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara bagikan tiga unit mobil, kepada tiga desa wilayah setempat, di Halaman Kantor Bupati Nias Utara, Senin 4 September 2023. Turut hadir, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, para kepala OPD dan para pegawai di lingkup kabupaten.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, ditemui IndonesiaGlobal, menyampaikan pengadaan mobil Mitsubishi L300 ini, sebagai upaya kita dalam pemberdayaan masyarakat Desa.

Kata dia, mobil ini kita bagikan sebagai bentuk dukungan, agar adanya peningkatan pendapatan di masing-masing desa. “Saya berharap mobil ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan desa, dan kesejahteraan masyarakat,” tegas bupati itu.

Adapun tiga desa penerima kendaraan itu, yakni Desa Siwawo Kecamatan Tugala Oyo, Desa Lauru Fadoro, Kecamatan Afulu, Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua.

Selain itu, kata bupati ada tiga desa lainya lagi akan menerima, yaitu Desa Afulu, Desa Siofa Banua dan Desa Humene Siheneasi. “Namun saat ini tidak bisa bersamaan, karena kelengkapan administrasi masih belum selesai, dan itu menyusul kita bagikan,” sebut Amizaro.

Tempat sama, Amirudin Waruwu, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Lauru Fadoro, menlmberikan apresiasi atas perhatian Pemkab Nias Utara, memberi pmberdayaaan kepada rakatnya.

Dia mengakui sangat bersyukur dan bangga, apa telah dilakukan bupati dan Yusman, mereka selalu peka terhadap kepentingan rakyatnya. “Kita berharap, adanya mobil ini, dapat meningkatkan kemajuan dalam pemberdayaan masyarakat,” tutup Amirudin. (MAG)

Editor : DEPP