Nias Utara

PAN Nias Utara Raih 13 Kursi Di Lembaga DPRD, Berikut Nama Dan Perolehan Suara

×

PAN Nias Utara Raih 13 Kursi Di Lembaga DPRD, Berikut Nama Dan Perolehan Suara

Sebarkan artikel ini
PAN Nias Utara Raih 13 Kursi Di Lembaga DPRD, Berikut Nama Dan Perolehan Suara
Foto : Ketua DPD PAN Nias Utara Amizaro Waruwu dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Ist)

INDONESIAGLOBAL, NIAS UTARA – Usai pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara, dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2024 tingkat kabupaten Nias Utara berakhir, PAN (Partai Amanat Nasional) raih 13 kursi di lembaga DPRD Nias Utara.

Hal ini disampaikan, Wakil sekretaris DPD PAN Nias Utara, Asiksana Zega, saat dikonfirmasi oleh IndonesiaGlobal Via Whatsapp, Jumat 1 Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, kemarin kita sudah mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten Nias Utara, yang dilaksanakan pada 28 s/d 29 Februari 2024 di gedung Nasional Kota Gunungsitoli, berdasarkan hasil keputusan dari KPU Nias Utara.

“Puji Tuhan, PAN raih suara terbanyak dan peroleh 13 kursi di lembaga DPRD Nias Utara,” ungkap Sana.

Adapun nama-nama dan perolehan suara dari ketiga belas orang dimaksud yakni, Dapil (Daerah pemilihan) I, Noferman Zega (3.647 suara), Fiktor E. Nofandi Hulu (2.162 suara), Suardin Nazara (1.419 suara) dan Yatatema Harefa (1.130 suara).

Selain itu, Dapil II, Ya’aman Telaumbanua (2.698), Karianus Zega (2.192 suara), dan Junianto Zega (1.944 suara). Dapil III, Nimerodi Hia (3.040 suara), Emanuel Zebua (1.528 suara), dan Taefori Zalukhu (1.272 suara). Dapil IV, Noitolo Larryking Waruwu (2.787 suara), Hesti Nurani Zega (1.713 suara) dan Fa’atulo Zalukhu (1.201 suara)

Ketua DPD PAN Nias Utara, Amizaro Waruwu, mengungkapkan hal ini semua dicapai karena kebersamaan dan kasih Tuhan.

“Kemenangan yang kita raih saat ini, semua karena kasih Tuhan, kekompakkan, dan keinginan rakyat mewujudkan Nias Utara yang lebih baik,” tutup Amizaro. (MAG)

Editor: RAH