Nias Utara

Ketua DPRD Nias Utara, Terobosan Bupati Dan Wakil Bupati Diakui Bawa Manfaat

×

Ketua DPRD Nias Utara, Terobosan Bupati Dan Wakil Bupati Diakui Bawa Manfaat

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Nias Utara, Terobosan Bupati Dan Wakil Bupati Diakui Bawa Manfaat
Foto: Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, dan Wakil Bupati Yusman Zega, Ketua DPRD Sukanto Waruwu, beserta Prof Saharman, saat mengikuti Talkshow. (indonesiaGlobal/Mearo Zega)

INDONESIAGLOBAL, NIAS UTARA – Dalam acara Talkshow yang digelar Pemkab Nias Utara, Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Nias Utara, Sukanto Waruwu, akui berbagai terobosan telah dilakukan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, dan Wakil Bupati Yusman Zega, bawa terobosan bermanfaat.

Hal itu dikatakan dia, saat kegiatan tema Selayang Pandang digelar pemkab, menyambut hari jadi Kabupaten Nias Utara, ke-15 tahun, di Aula Tafaeri, Senin 20 November 2023.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata Sukanto Waruwu, ia mengakui jika pemerintahan sebelumnya, jauh berbeda terobosannya dengan dilakukan pemerintah saat ini.

Kalau dulu hanya sekedar mengantar proposal, tidak ada tindak lanjut hingga sekarang, “Namun berbeda dengan kinerja Pak Bupati dan Wakil Bupati sekarang, mereka bukan hanya mengantar proposal, mengetuk pintu kantor itu, tetapi memperkenalkan diri dan menyampaikan harapan-harapan,” katanya.

Selain itu, Ketua DPRD itu juga menyampaikan, banyak dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pusat diberikan kepada Nias Utara.

Kata dia, hal itu kita merasakan sekarang. “Berapa DAK mengalir di Kabupaten Nias Utara ini, hanya karena mengetuk pintu-pintu di kantor-kantor Dirjen dan kementerian di pusat,” tutup Sukanto. (MAG)

Editor: YUD