Jendela Barsela

Hut RI : Merah Putih Raksasa Berkibar Di Calang, Aceh Jaya

×

Hut RI : Merah Putih Raksasa Berkibar Di Calang, Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini
Foto : Merah Putih Raksasa Berkibar Di Calang. (Ist)

IG.NET, ACEH JAYA – Tim Ekspedisi Mapala Leuser Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Gunung Batee Sireuk, Calang, Aceh Jaya, Kamis 17 Agustus 2023.

Bendera Raksasa ukuran 30×15 meter itu, dikibarkan di atas bukit ketinggian 80 meter, di lereng tebing curam sekira 90 derajat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Doktor Nurdin ikut menyaksikan langsung detik-detik pengibaran bendera raksasa itu, berharap tim dan masyarakat Aceh Jaya, agar terus semangat dan pantang mundur menaklukan tantangan tersebut.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Ajay Lantik PPPK Formasi 2023

Kata dia, berbagai hal selama ini tidak pernah terpikirkan, “Mungkin selama ini kita tidak pernah berpikir bisa naik ke tebing curamnya mencapai hampir 90 derajat, Alhamdulilah hari ini, itu dilakukan dan mampu dikibarkan di atas tebing 80 meter, kecuraman 90 derajat itu,” ucap Nurdin.

LIHAT JUGA:   Belasan Ekor Sapi Tersambar Petir Di Aceh Jaya
Foto : Bendera Raksasa ukuran 30×15 meter dikibarkan di atas bukit ketinggian 80 meter. (Ist)

Dia menilai, “Ini merupakan sebuah pembuktian, dimana dinding dengan curam 90 derajat tersebut bisa ditaklukan,” sehingga bendera merah putih raksasa bisa dikibarkan sempurna, kata Nurdin.

“Semoga dengan semangat perjuangan untuk menaklukkan tantangan, terus ditularkan dalam meraih kemenangan dengan tekad dan semangat kebersamaan yang kuat,” tutup Pj bupati itu.