Jendela Ala

KKP Gelar Sosialisasi Pengawasan Sumberdaya Perikanan, Di Agara

×

KKP Gelar Sosialisasi Pengawasan Sumberdaya Perikanan, Di Agara

Sebarkan artikel ini
Foto : Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sosialisasikan pengawasan dalam sumberdaya kelautan dan perikanan. (Pardi)

IG.NET, ACEH TENGGARA – Guna peran masyarakat sangat penting dalam pengawasan melalui sistem berbasis masyarakat Tahun 2023.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sosialisasikan Pengawasan Dalam Sumberdaya Kelautan dan Perikanan, di Gedung Balai Musyafat Aceh Tenggara, Senin 8 Mei 2023.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Turut hadir Anggota Komisi IV DPR-RI H.M Salim Fakhry, Kepala Dinas Perikanan Aceh Tenggara, Firman Desky, Ditjen PSDKP Teuku Elviratsyah, Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza dan para peserta undangan.

Salim Fahry, saat sambutan mengatakan semoga peserta mengikuti kegiatan ini, dapat menyerap apa disampaikan pemateri untuk diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat nanti.

Kata dia, agar dapat memelihara kelangsungan hidup habitat ikan yang ada di sungai, dan tidak melakukan pencemaran atau pengeboman oleh masyarakat sekitar.

Fahry menjelaskan, dalam kegiatan digelar ini menghadirkan tujuh pemateri, dikuti 100 peserta dan akan berlangsung selama delapan hari berturut, sejak 8 Mei, hingga 15 hari mendatang.

Kata dia, kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat untuk kelestarian, sebab masyarakat mengetahui kondisi lapangan dan dapat melakukan pengawasan secara terus menerus serta dapat melakukan tindakan langsung di lapangan.

Sementara, Teuku Elviratsyah, Dirjen Kelautan dan Perikanan menyebutkan, dengan pertemuan ini permasalahan para nelayan bisa dicari solusinya.

Kata dia, regulasi ini mengacu kepada Permen Kementerian Kelautan dan perikanan, berkaitan dengan pengawasan sudah cukup banyak dipergunakan. “Karena regulasi diamanatkan oleh undang-undang cita kerja tersebut,” ucap Elviratsyah

Firman Desky, Kepala Dinas Perikanan Aceh Tenggara menambahkan, dalam kegiatan ini diharapkan kepada seluruh peserta hadir bisa mengikuti dengan fokus.

“Mudah-mudahhan dapat bermanfaat dalam mengembangkan upaya pelestarian sumberdaya perairan umum daratan,” katanya.

Firman pun mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI H.M Salim Fahry sudah banyak mengedepankan program untuk ke depan. “Baik budidaya ikan, pun dalam pengawasan.”

Kata dia, semoga acara ini bisa memberi manfaat dan bisa meningkatkan ilmu pengetahuan agar bisa mengoptimalkan tugas dan fungsi dari kemampuan tersebut.

“Program ini hampir setiap tahunnya kami nantikan, dia pun berharap adanya dukungan dari pusat pun provinsi,” demikian. (MAG]

Editor : VID