Jendela Barsela

Seorang Paruh Baya Hidup Dalam Keterpurukan, GARDA Indonesia Terjun Langsung

×

Seorang Paruh Baya Hidup Dalam Keterpurukan, GARDA Indonesia Terjun Langsung

Sebarkan artikel ini
Foto : Fajeri, 55 tahun, warga Desa Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. (Ist)

IG.NET, ACEH BARAT – Kesedihan mendalam datang dari seorang paruh baya, yaitu Fajeri, 55 tahun, warga Desa Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Di usia terbilang tua, Fajeri mengalami kelumpuhan badan serta merosot ekonomi dan kondisi sosialnya, hingga kekinian terlunta-lunta sebatang kara penuh duka di rumah pribadinya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Akan kehidupan memprihatinkan itu, akhirnya mendapat kepedulian dari relawan sosial, yaitu Aduwina Pakeh, bertujuan untuk meringankan beban Fajeri dengan cara penggalangan dana.

Kata Aduwina, ada seorang warga sangat membutuhkan perhatian kita, kondisi kesehatannya tidak baik, pun kondisi rumahmya beratap bocor, ungkap pencetus program sosial itu, kepada IndonesiaGlobal, Sabtu 15 April 2023 malam.

Aduwina, sekaligus Founder GARDA Indonesia komunitas bangun rumah layak huni untuk kaum dhuafa di Aceh, melalui donasi Rp10.000 perbulan ini, menjelaskan informasi awal diterimanya, itu dari warga setempat.

LIHAT JUGA:   Jumat Curhat, Kapolres Asel Tatap Muka Dengan Masyarakat

Mereasa pilu mendengarkan informasi itu, beberapa waktu lalu, dia bergegas menuju rumah Fajeri, melihat kondisinya ditimpa nasib buruk.

Aduwina menjelaskan, awalnya kita terima informasi dari warga setempat, juga sebagai donatur tetap Garda. “Dia mengirim beberapa lembar foto, serya menjelaskan kondisi Fajeri secara detail,” sebut Aduwina.

Atas dasar itu, Aduwina mengagas program itu dan mengajak elemen masyarakat turut membantu meringankan beban kehidupan Fajeri, mengalami keterpurukan di rumah sendiri, tanpa ada seorang menemaninya, ungkap Aduwina.

Kemudian, lanjut Aduwina, gagasan itupun, mendapat respon dukungan dari berbagai dermawan dan masyarakat Aceh Barat, mereka antusias memberikan kontribusi besar terhadap Fajeri, dan tentunya akan bernilai ibadah.

“Alhamdulillah, habis magrib tadi malam kita buka donasi, hingga pukul 01.30 WIB, dini hari tadi telah terkumpul dana sebanyak Rp3.490.000, ini suatu berkah ramadhan, semoga dalam dua hari ini terus bertambah,” harap Aduwina.

LIHAT JUGA:   Listrik Kerab Padam, YARA Aceh Jaya: GI Harus Ada Di Sini

Aduwina juga menjelaskan, jika dana terkumpul ini, akan digunakan pemasangan aliran listrik, renovasi atap rumah, kasur tidur, baju lebaran dan kebutuhan lainnya.

Semoga, kata Aduwina, dalam momentum lebaran ini kita dapat sama-sama membahagiakan Fajeri, jika memungkinkan kita ajak dia berobat ke rumah sakit, guna biar mendapatkan penanganan medis lebih layak.

Selain itu, dia pun mengajak masyarakat Aceh dan Aceh Barat agar dapat bersama-sama untuk berpartisipasi dalam aksi kepedulian ini.

Caranya apa, mari kita salurkan donasi ke rekening Bank Syariah Indonesia melalui nomor rekening 1030483134 atas nama1 Aduwina.

“Dan konfirmasi juga ke WhatsApp saya 082166725955. Informasi tentang update donasi masuk, akan disampaikan melalui media sosial, baik FB, IG, dan WA grup Aduwina,” tutup dia.

Editor: RM Adens