Jendela Barsela

Iqbal, Warga Kota Fajar Diduga Dibunuh di Suerai Urai

×

Iqbal, Warga Kota Fajar Diduga Dibunuh di Suerai Urai

Sebarkan artikel ini
Foto : Penemuan mayat pria di Gampong Seurai Urai, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan. (Ist)

IG.NET, ACEH SELATAN – Warga Aceh Selatan kembali dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria di Gampong Seurai Urai, Kecamatan Kluet Tengah, kabupaten setempat, Sabtu 15 April 2023.

Diketahui, pria atas nama Iqbal, 21 tahun, asal Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, saat ditemukan mendapat dua bekas luka sabitan benda tajam di bagian leher dan sudah tak bernyawa.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kapolsek Kluet Tengah, Ipda Marwazi Lubis, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 17.30 WIB, dan langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

“Mayat itu ditemukan di semak-semak dekat perkebunan warga, baju sudah tersobek, dan memakai celana hijau toska panjang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jenazah ditemukan oleh warga saat hendak ke kebun, dan warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek, bersama warga kami langsung menuju ke TKP.

LIHAT JUGA:   Pemkab Aceh Jaya Terima 68 Sertifikat Tanah Dari BPN

Sementara, Kaidir teman korban, melalui Ida saudara korban menerangkan, awalnya korban keluar baik-baik dari rumahnya, dan berpamitan sama sang ibu dan sempat meminta uang untuk membayar hutang sama si pelaku.

Dengan polosnya, cerita dia, ibunya itu memberi uang pada korban, agar masalah hutang-piutang itu cepat selesai. Kemudian korban diantar temannya bernama kaidir, ucap ida.

Kemudian, lanjut Ida, korban dengan tersangka tadi jumpa di suatu tempat, Kaidir pun sempat bertanya kepada korban untuk pulang bersama. “Korban menjawab tidak usah ditunggu, pulang saja duluan, saya jumpa teman saya di sini,” tiru Ida.

LIHAT JUGA:   Listrik Kerab Padam, YARA Aceh Jaya: GI Harus Ada Di Sini

Kata Ida, karena Kaidir mengenal temannya korban, yaitu pelaku, akhirnya dia pulang meninggalkan si korban.

“Kemudian pertengahan jalan, Kaidir terima kabar jika temannya itu sudah dalam kondisi tak bernyawa.”

Sementara, menurut informasi dihimpun IndonesiaGlobal, hingga kekinian Kaidir belum bisa ditanya oleh pihak berwajib. Pasalnya, dia mengaku sangat trauma dan berkata menyesal telah mengantar Iqbal menuju kematiannnya, tutur Ida, meniru ucapan Kaidir.

Informasi lain dihimpun, korban pembunuhan itu sudah diantar kerumahnya guna pengurusan lebih lanjut. Namun, pelaku pembunuhan itu, hingga kini belum diketahui keberadaannya, masih dalam pencarian pihak berwajib. (MAG)

Editor: RM Adens