Nasional

Warga Aceh Meninggal Di Bengkulu, Haji Uma Dan Wakil Ketua DPD RI B Najamudin Bantu Pemulangan Jenazah Ke Pidie

×

Warga Aceh Meninggal Di Bengkulu, Haji Uma Dan Wakil Ketua DPD RI B Najamudin Bantu Pemulangan Jenazah Ke Pidie

Sebarkan artikel ini
Foto: Jenazah Musnadi. (Ist)

IG.NET, JAKARTA – Almarhum Musnadi, 36 tahun, asal Kabupaten Pidie meninggal dunia di Bengkulu, hari ini diterbangkan ke Aceh.

Setiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, jenazah Musnadi dipulangkan ke kediaman keluarga di Gampong Caleu, Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, menggunakan mobil ambulance, difasilitasi Muspika Kecamatan Indra Jaya.

Sebelumnya, diketahui proses pemulangan jenazah almarhum sempat terkendala tidak cukupnya biaya mencapai Rp20 juta. Sementara terkumpul dari kesatuan warga Aceh di Bengkulu, sebesar Rp10.486.000.

Akhirnya pihak keluarga meminta dukungan bantuan kepada Haji Sudirman, akrab disapa Haji Uma melalui surat dikirim Keuchik Gampong Meulayu, Kecamatan Indra Jaya, difasilitasi Musdir Ilyas, selaku Staf Penghubung Haji Uma di Kabupaten Pidie.

Menindaklanjut hal itu, Haji Uma pun kemudian berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPD RI asal Provinsi Bengkulu, Sultan Najamuddin. Sisa biaya sebesar Rp10 juta pemulangan jenazah akhirnya tercukupi dari bantuan Wakil Ketua DPD RI sebesar Rp7,5 juta, Haji Uma Rp2.5 juta.

Haji Uma kepada IndonesiaGlobal, Rabu 20 September 2023, mengatakan pemulangan jenazah Musnadi ke Aceh sudah dilakukan, kata Haji Uma. “Saya berkomunikasi dengan staf kantor Sekretariat DPD RI di Bengkulu untuk melihat jenazah di rumah sakit, dan menyerahkan bantuan sisa biaya secara langsung,” tuturnya.

Menurut informasi diterima, imbuh Haji Uma, almarhum Musnadi itu baru merantau ke Bengkulu sekira dua minggu, “Itu disampaikan saudara almarhum, yaitu Iskandar kepada saya.”

Kata Iskandar, Musnadi bekerja sebagai penjual mie Aceh di Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Sigaran Pati, Kota Bengkulu, ungkap Haji Uma, seraya menyampaikan permintaan maaf kepihak keluarga, sebab dia belum sempat ke rumah duka.

“Saya masih di Jakarta, ada tugas lainnya belum selesai di sini. Dan berharap keluarga korban tabah menghadapi cobaan ini, semoga almarhum diluaskan kuburnya oleh Allah SWT.”

Selain itu, ucapan terimakasih turut disampaikan Haji Uma kepada warga Pidie dan kesatuan warga Aceh di Bengkulu, Keuchik Gampong Melayu, dan pihak Kecamatan Indra Jaya juga Wakil Ketua DPD RI Sulatan B. Najamuddin atas segala bantuan pengurusan serta pemulangan jenazah Musnadi, “Semoga semua dilakukan itu, mendapat balasan dari Allah SWT,” tutup Haji Uma.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Editor: Redaksi

LIHAT JUGA:   Jokowi Teken UU Desa
Jokowi Teken UU Desa
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa. Salah satu yang tercantum mengenai masa…