Nias Utara

Bagikan Seratus Ton Pupuk NPK, Petani : Terimakasih Pak Bupati Nias Utara

×

Bagikan Seratus Ton Pupuk NPK, Petani : Terimakasih Pak Bupati Nias Utara

Sebarkan artikel ini
Foto : Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat bagikan pupuk NPK untuk para petani (Mearo Zega/IndonesiaGlobal)

IG.NET, NIAS UTARA – Dalam upaya membantu petani, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, bagikan 100 ton pupuk NPK (Nitrogen, Phosphat dan Kalium) kepada para petani di Desa Lolofaoso, Kecamatan Lotu, Rabu 30 Agustus 2023.

Pembagian pupuk NPK ini, sebagai bentuk keberpihakan Pemerintah Kabupaten Nias Utara terhadap para petani. “Ini sebagai bentuk komitmen dan keberpihakan kita terhadap para petani. Sebab, kalau tidak ada mereka, kita ini tidak ada apa-apanya,” ungkap Bupati Amizaro.

Sementara, Weliaro Lase Kabid TPH (Tanaman Pangan dan Hortikultura), menerangkan pembagian pupuk dilakukan ini secara bertahap. Tahap awal, kata dia didistribusikan untuk delapan desa di wilayah Kecamatan Lotu.

“Pendistribusian dilakukan secara bertahap, karena masih ada beberapa desa lain akan menerimanya,” kata Weliaro.

Dia menjelaskan, adapun beberapa desa telah menerima, di antaranya Desa Dahadano dua Poktan, Desa Hiligeo Afia, satu Poktan, Desa Lolomboli tiga Poktan.

Selain itu, ada Desa Lawira Satua, satu Poktan, Desa Lolofaoso, tiga Poktan, Desa Baho satu poktan, Desa Fadoro Fulolo satu poktan dan Desa Hilidundra satu Poktan.

Salah satu Ketua Kelompok Tani Makmur, Toloni Gulo, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya dan terimakasih atas perhatian Bupati Nias Utara terhadap para petani.

Kata dia, “Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi atas bantuan pupuk telah diberikan Bapak Bupati Nias Utara.”

Menurut dia, “Di era kepemimpinan beliau inilah, banyak perhatian khusus telah kami terima sebagai petani,” ucap Toloni. (MAG)

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Editor : DEPP