Jendela BarselaPWIWartawan

PWI Aceh Jaya Terus Berupaya Tingkatkan Kapasitas Wartawan

×

PWI Aceh Jaya Terus Berupaya Tingkatkan Kapasitas Wartawan

Sebarkan artikel ini
Foto : UKW LPDS Jakarta. (Ist)

IG.NET, ACEH JAYAPWI Aceh Jaya terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas wartawan dengan mengikutsertakan wartawan dalam berbagai pelatihan, dan UJI Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggota Pwi setempat.

Ketua PWI Aceh Jaya Hendra, “Untuk saat ini sudah ada jenjang wartawan muda enam orang, sementara untuk jenjang madya empat orang wartawan,’ kata dia, Sabtu 19 Agustus 2023.

Ke depan, PWI Aceh Jaya akan terus berupaya untuk mengikutisertakan wartawan ada di wilayahnya mengikuti UKW, baik muda dan madya tersisa hanya satu lagi untuk mengikuti uji kompetensi, kata Hendra

Menurut Hendra, adanya Uji Kompetensi Wartawan baik dilaksanakan PWI Aceh, dan dilaksanakan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS), itu akan sangat bermanfaat bagi wartawan.

“Dengan harapan, masa akan datang wartawan akan lebih memahami tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dan setiap perangkat daerah akan lebih mudah membedakan mana wartawan profesional, mana hanya ngaku-ngaku sebagai wartawan,” tutup Hendra.

LIHAT JUGA:   Belasan Ekor Sapi Tersambar Petir Di Aceh Jaya
Rumah Wartawan Diduga Dibakar OTK
Peristiwa

INDONESIAGLOBAL, MEDAN – Video yang menyebutkan rumah salah seorang wartawan media online, Junaidi Marpaung, Labuhan Batu, Sumatera Utara, dibakar orang…