Nias Utara

Tingkatkan Kesadaran Anak Hidup Sehat, Disdik Nias Utara Gelar Gebyar Dan Kampanye Sekolah Sehat

×

Tingkatkan Kesadaran Anak Hidup Sehat, Disdik Nias Utara Gelar Gebyar Dan Kampanye Sekolah Sehat

Sebarkan artikel ini
Foto : Suasana pelaksanaan Gebyar dan Kampanye Sekolah Sehat. (Mearo Zega)

IG.NET, NIAS UTARA – Dalam rangka mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas dan berkarakter. Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, gelar gebyar dan kampanye sekolah sehat berlangsung di Tribun Nias Utara, Jumat 28 Juli 2023.

Pelaksanaan Kegiatan ini, dilaksanakan berdasarkan surat Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, demi mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas dan berkarakter.

Turut hadir, Sekda Nias Utara, para Asisten, Sekdis Dukcapil, Sekdis Disdik, para kepala sekolah, siswa/i perwakilan masing-masing sekolah tingkat SMP, SMA, SMK, SD dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Nias Utara, Asanurdin Zendrato, S.Pd.,M.M, kepada IndonesiaGlobal, Jumat 28 Juli 2023, memberikan apresiasi pelaksanaan gebyar sekolah sehat ini.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Sebab, kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi anak-anak, dalam membangun kebiasaan perilaku sehat.” Kita bersyukur, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan dihimbau kepada setiap instansi sekolah, agar melakukan suatu gerakan hidup sehat dan mandiri, kata Asanurdin.

Hal senada turut disampikan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega. Dia berharap pelaksanaan kegiatan gebyar sekolah sehat ini, terus dilakukan.

Kata dia, melalui kegiatan ini, gebyar sekolah sehat dapat mendorong masyarakat untuk membangun kebiasaan hidup sehat

“Upaya seperti ini, terus dilakukan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman penyakit,” harap Yusman. (MAG)

Editor : DEPP